2010-2011

Jumat, 31 Desember 2010

| | | 0 komentar
31 Desember

Tanggal ini pasti penuh arti untuk semua orang

Pergantian tahun

Penutupan
Perubahan
Permulaan
Perjalanan
Perbaikan

.............................................

Bagiku, sebenarnya Tahun Baru tak begitu spesial
Hanya momen penambahan 1 tahun, yang dirayakan secara massal
Khusus tahun ini, aku lebih tak ingin ada Tahun Baru

2011=Tahun tua=Cepet UAN, UAS, UM, SNMPTN=Bingung Kuliah=Pusing
He...

Tapi waktu sama sekali bukan wewenang kita kan,
Jadi ambil positifnya saja,
PERBAIKAN
(semoga)

Tiap tahun baru, semua rame
Jalanan-Trotoar-Tempat makan-Lapangan rame
SMS juga rame

Kebanyakan isinya "Happy New Year!!!"atau doa yang ada embel-embel "Sebar ke orang yang...."
Sebenarnya asalnya dari mana, coba? --"
Gitu toh, tetap aku sebar. Setidaknya aku mengirim secara tulus dan benar-benar meng-Amin-i doa dalam sms itu.
Walopun, mungkin ada salah satu dari yang aku kirimi, berpikir bahwa itu konyol.
He....

Tahun Baru

Sebelum ke depan, aku mau review 2010

Aku, berterima kasih
Pada semua yang telah memberiku senyuman
atau kepahitan
Terima kasih,
Untuk kesediaan foto-foto dan kenangan
Terima kasih,
Untuk semua hantaman, kekuatan, dan pelajaran
Terima kasih,
Untuk setiap waktu yang diluangkan
Terima kasih,
telah memberiku 2010 yang berkesan

Maaf, kalau aku menyebalkan
menyusahkan, merepotkan,
dan memalukan

Semoga,
Tahun 2011
Kita semua dapat melangkah lebih mudah
Bisa memilih lebih bijak
Bisa melakukan banyak hal
Dengan usaha lebih baik dari sekarang

Semoga,
Masih ada harapan yang lebih indah
dan semoga,
Kita tetap ingat pada semua yang sudah

Good Bye, 2010
Welcome, 2011

Soscer #4

| | | 1 komentar
Hari ini, kita janji sama anak panti biar gak telat.
Dateng jam 1, tapi pulang jam 5.

Berhubung hari terakhir, kita nyampe gasik banget. Jam 12.15!
Niatnya sih mau nyiapin proyektor dulu. Eh, sampe sana ternyata males bawaannya. Leyeh-leyeh dulu deh di kantor Panti.

Jam stengah 1, kita mulai kerja. Kita ke aula dan nata-nata. Tapi mungkin anak pantinya pada ngira kita udah mulai kali. Mereka pada ke aula juga dan duduk ngumpul kaya biasa. Wah, kita jadi ngerasa ditungguin. Kerja extra cepat!

Jam 1 kurang, kita udah siap mulai.

Agenda pertama kita hari ini adalah Presentasi Budaya Negara-Negara di Dunia.
Azka sama Lulu tugasnya nerangin. Sementara kita yang laen pada motongin pembatas buku yang udah dilaminating + kasih pita. Setelah jadi, pada bagus-bagus lo!

Habis presentasi , Acaranya adalah buat Vision Board.
Mereka dibagi jadi 4 kelompok. Masing-masing kelompok dibagi karton, hvs, kertas warna, spidol, lem, dan majalah bekas. Kita suruh mereka bikin harapan-harapan atau target mereka di tahun depan. Berhubung dah mau tahun baru nih.

Kita kasih mereka waktu 1 jam.
Tapi biasa, molor jadi 2 jam, haha...

Setelah jadi semua, kita minta mereka presentasi per-kelompok. Biar adil, kita pake undian.
Kelompok pertama yang maju ternyata kelompoknya Slanker.

Mereka pertama malu-malu maju, muter-muter gak jelas, eh terus dimarahin sama anak panti cewek, "Lanang pora?! Wis SMA mbarang!" Wkwkw, akhirnya mereka maju.
Aku pikir, kenapa mereka harus malu?
Eh, ternyata waktu dibuka vision boardnya gambarnya orang kissing. Itu baru setengah dibuka.
"Loh, kok setengah tok? Buka semua to ya," si Intan ngomong.
Jhaha, setelah dibuka ternyata tulisannya INTAN dan ada gambarnya Intan Nuraini.
Hehe, ngeles. Padahal buat INTAN kelompok kita.

Oia, waktu disana kita bikin istilah baru, "MARTINDUT" Kelompok cowok-cowok pencinta Intan. Terinspirasi para Slanker yang suka godain Intan. Haha...

Habis kelompoknya Slanker, pada maju dengan lancar.
Eh, punya kelompoknya Mbak Ulfah keren. Mereka bikin semacam mading. Ada motto dan puisi juga. Wah, sangar....Niat...

Setelah selesai, mereka kita suruh Shalat Ashar. Sementara kita beres-beres plus foto-foto, he...:P

............................................
Setelah ngumpul lagi, kita mau games.
Games pertama iket kaki.
Kaki mereka kita iket sama sebelahnya, terus nanti lomba, jalan cepet-cepetan sampai finish.
Di games ini, kelompok cewek dimenangin kelompoknya Mbak Fitri
Kelompok cowoknya dimenangin kelompoknya Slanker.

Games kedua, aqua gelas
Mereka disuruh nahan aqua pake telunjuk secara bareng-bareng sekelompok terus harus bawa gelas berisi air itu sampe finish, cepet-cepetan dan gak boleh tumpah.
Di games ini, kelompok cewek dimenangin kelompoknya Mbak Ulfah
Kelompok cowoknya dimenangin Slanker (lagi)
Nah, tapi cewek sama cowoknya terus kita tandingin lagi. Tapi sekarang nahan gelasnya pake kelingking. Haha....

Wah, Slanker jago. Menang lagi loh! Tim cewek jatuh gelasnya.

Habis games, kita kumpul lagi di Aula, melingkar.
Dah jam setengah 5, jadi kita mau sharing dan pembagian hadiah dulu.
Tapi sebelumnya perkenalan dulu, soalnya ada beberapa yang hari ini baru ikut. Ada yang imut juga loh. Asli! Namanya Rika. Terus ada juga cowok yang baru ikut. Dia ngenalin namanya, Andhika Pratama coba! Soalnya kata temen-temennya mirip. Padahal jauh...., hehe...

Waktu sharing pertama pada malu-malu. Akhirnya Husein duluang ngomong.
Ternyata berikutnya Abdul Aziz (MARTINDUT#1) yang ngomong,
"Ya, kita minta maaf, kalau selama ini jadi kelompok yang paling menyusahkan."
Husein dengan sengaknya bales, "Nyadar to."
Haha...

Terus si Andhika Pratama juga bilang, "Kalo kakak-kakak dari SMA N 3 Semarang yang sekarang, kelihatannya persiapannya matang. Padahal usia kita sepantaran, tapi kakak-kakak semua kelihatan lebih PD dari kami."

Dalam hati, aku mbatin. Dia gak tahu sih kita heboh banget nyiapin ini semua dan sempet shock di hari pertama, wkwk

Habis itu, kita minta mereka nulis kesan dan pesan di tiap kertas yang kita bagi. Sambil mereka nulis, kita minta mereka menganugerahi gelar 'Kakak Ter- " buat kita. Intan sama Meika dapet penganugerahan terbanyak. Mulai dari ter-lucu, ter-canmut(cantik imut), ter-heboh, sampe ter-pelit. Hehe... Aku juga dapet loh ter-baik. Alhamdulillah..:)

Setelah selesai, kita foto-foto. Jepret sana-sini.
Eh, waktu kita mau pulang, anak-anak pantinya masih juga minta foto kita. Hehe, tenar....

Terakhir, kita pamit dulu ke Ibu Panti plus ngasih kenang-kenangan.
Jam 17.30 kita baru pulang.

Di jalan, kita gantian baca kesan dan pesan mereka satu persatu..
Wah bikin terharu,

Ini sedikit cuplikannya,

Kakak-kakaknya baik dan heboh, berhasil nghidupin suasana dari awal sampe akhir. Saya sangat terhibur dan membuat saya banyak pengalaman. Terima Kasih, Kak.

Syukur deh, bisa menyenangkan mereka :)

Kakak-kakak SMA 3 orangnya cantik-cantik dan cakep, asyik, periang, baik hati, dan tidak sombong.

Alhamdulillah :), Makasih semua...

Wat ka2x ka2x SMA 3 terima kasih wat cmuana. Kesan taq pernah terlupakan, saat-saat qta bersama kalian. Cmua ka2xna bisa mencairkan suasana. Semua baik, tidak monoton seperti tmn" SMA 3 sebelumnya. Wezt, Pokoge Asyik!

Haha, alay nih. Tapi kesannya bagus. Alhamdulillah, kalo kelompok kita bisa lebih berkesan dari kelompok sebelumnya (He, jahat ni :P)

Terima kasih untuk semuanya, Kak. Kami tidak akan melupakan semua kenangan yang kita lalui di Panti Darul Hadlonah. Jangan lupakan kami ya, meskipun kami bukan apa-apa dibanding kakak semuanya. Karena kakak, kami menemukan pengalaman tak terlupakan. Kapan-kapan main ya, Kak. Pintu kami selalu terbuka untuk Kakak.

Hiks, yang ini mengharukan. Wah, wah, makasih semuanya ;)
Kita juga senang menghabiskan 4 hari ini bersama kalian...

Yah, begitulah, akhirnya Social Care berakhir dengan BAHAGIA
:D

Versi lain?
Baca http://nadiaazka.blogspot.com/2010/12/social-care-4.html

Soscer #3

Rabu, 29 Desember 2010

| | | 0 komentar
Wah, wah. Gak kerasa udah hari ketiga.

Hari ini jam kerja kita siang lagi. Niatnya kita mau ngumpul agak gasik, terus beli buku buat kenang-kenangan. Tapi terus satu persatu pada geje, aku ada urusan dulu, Azka mau layat dulu, 'ulu kursus setir dulu. Geje jadinya. Terus aku pikir gak jadi. Aku berangkat kaya biasa.

Aku baru nyampe sekolah jam stengah 12. Di depan ketemu Anisa.
Anisa: Loh kok baru dateng Lit. Kelompokmu kayaknya dah pada berangkat deh.

He?
Aku sms Meika.
Weh, ternyata mereka jadi ke amaris beli buku. He, jadi gak enak nelat. Terus, aku sms lagi, 'dah pada makan?'
Eh, malah mereka ngajakin makan di DP. Ya udahlah ikut aja.
Di jalan Meika bilang, 'eh, si Husein sms ni. Katanya dia telat, mau layat dulu'
Dan ngawurnya, kita berpikir untuk ikutan nelat. Haha...

Nyampe DP dan setelah pesen, aku liat jam. 'Woi! Dah setengah 1 ni!'
Eh, Meika malah bilang, 'Gak papa, kan niatnya nelat'
Intan: ' Eh, tapi telepon ibunya dulu. Siapa nih yang pinter ngomong?'
HPnya diputer dari Vari, terus ke Azka, terus ke Lulu. Pada ogah ngomong. Ya udah deh, akhirnya aku yang telepon.

Sebelum telepon,
Aku:'Eh, aku bilang apa ni?'
Intan:'Maaf bu, ada anggota kita yang layat dulu, jadi telat.'

eh, jadinya malah
'Maaf bu, kita layat dulu jadi telat.'

wkwk, padahal yang layat cuma Husein, kita makan dulu. Sesat og, he....

Begitu selesai, kita langsung berangkat. Untung jalanan lancar. Sampe sana jam stengah 2 an lah. Gak selang lama, si Moses dateng. Habis absen, kita langsung ke aula lagi.

Hari ini entah kenapa hawanya kita rada males. Dah panas, pada pusing, rada sensi.

Acara pertama bikin pembatas buku. Mereka, (hari ini 25 lagi) dibagi jadi 4 kelompok. Masing-masing kelompok dikasih gunting, lem, spidol, kertas lipat, majalah bekas, dan bufalo. Dari bahan-bahan itu mereka kita suruh bikin pembatas buku sekreatif mereka. Ntar kalo udah jadi, kumpulin ke kita dan kita laminating+kasih pita. He, aku juga ikut buat lo :D

Mereka cukup tertarik juga kok. Niat lah. Cuman, waktu hasil mereka dikumpulin, aku rada sedikit shock. Masak ya, tim cowok ada yang bikin pembatas gambarnya softek gitu. Terus ada juga yang gambarnya cewek. Ada juga yang kreatif, tulisannya 'Lomba Mencari Cinta' wkwk...
Yah terserahlah, he..

Habis istirahat Ashar, niatnya kita mau presentasi. Cuman kitanya males nata proyektor dkk. Jadi acaranya diganti Games Sambung Lagu. Di games ini cewek battle sama cowok.

Aturannya, ntar Intan dan Meika (sang instruktur) nanyi lagu. Terus tiba-tiba distop. Nah, kata terakhir sebelum distop itu harus dibikin lagu baru. Kalo gak jawab dalam 10 detik, berarti kalah.

Games ini seru loh. Kita nyanyi-nyanyi bareng. Kalo yang cowok malah kebanyakan hafalnya lagu ST 12, Kangen Band, sampe dangdutan sgala, tapi canggih juga sih ada nge-rap mbarang. he... Si Moses sama Husein gak bisa ngikutin jadinya, he....

Jam 5, kita udah niat untuk menutup acara hari itu. Tapi ada salah satu anak panti cewek bilang, 'yah, kok selesai'. He, jadi ngrasa game kita bisa menghibur mereka.

Terakhir, kita bikin lingkaran besar terus nyanyi lagunya Peterpan (aku lupa judulnya). Pokoknya yang gini,

Waktu terasa semakin berlalu
Tinggalkan semua sepi di hati
Akan tiada lagi kini tawamu
Yang mampu tuk hapuskan sedih di hati
.........

Wah, harusnya ni pas buat besok perpisahan ni.

Sebelum pulang, kita sharing tentang apa yang didapat hari ini. Anak cowok diwakili siKolorIjo, kalo ceweknya diwakili Umul alias siInceranMoses. Pertamanya, mereka malu mau ngomong. Eh begitu mulai bersuara, formal banget. Jadi kayak kita siapa aja, he...

Mereka sih bilangnya dapet banyak, melatih kreatifitas, kebersmaan, konsentrasi, menghibur, dan berguna, terutama pembatas bukunya karena mereka punya banyak buku dan Al Quran di sana.

Alhamdulillah deh, kalo kegiatan kita bermanfaat buat mereka, gak cuma menang hepi doang, he....
Aku jadi suka soscer. Pengen nambah 1 hari lagi rasanya. Kan hari pertama suwung, gak efektif.

He, soscer#3 = hepi-hepi :D

Soscer #2

Selasa, 28 Desember 2010

| | | 0 komentar
Hari ini hari kedua. Jam kerja kita digeser, jadi mulai jam 1 siang sampe jam 4 sore. Biar gak suwung gitu. Kan kalo pagi anak pantinya pada les, nah pulangnya baru abis Dzuhur.

Hari ini juga ON TIME! Hebat kan. Kita nyampe sana jam 1 kurang 5 menit, he...

Waktu nyampe, suasananya kok beda ya?
Wah, hawane ada ibu pantine ki. Tapi temenku (dan aku juga) pada bilang, "Enakan gak ada ibu pantinya ya. Kan lebih bebas"
He, dasar!
Tapi kan kita butuh ibunya buat absen + penilaian.

Kita nunggu dulu di kantor panti. Eh, dari jendela keliatan anak cowok pantinya jadi banyak.

Meika: Anak pantinya kok tambah banyak ya?

Aku: Jangan-jangan mereka ditelpon biar balik kesini.

Vari: Masak? Kasian dong.

Azka: Eh, tapi kalo banyak anak gini jadi grogi nih. Dikit bingung, banyak grogi. Susah deh.

Tapi sebenernya kita seneng si. Rame gitu lo. Dan ada yang ngabisin makanannya Meika. Hari ini dia bawa lagi. Ho..ho..ho...

Abis absen, kita ke aula. Ada 25 anak ternyata, 14 cewek, 11 cowok. Woo! Kenalan dulu sama yang kemaren belum ada. Formal banget pertamanya. Terus si Slamet (lagi) usul game lempar jambu. Yang kena harus ngenalin dirinya. Dah gini aja, aku belum hafal nama-nama mereka, he...

Dari 8 jadi 25

Gantian game kita. Game pertama itu cari kelompok. Intan jadi instrukturnya.
Aturannya, kalo Intan bilang 'liberty' berarti bikin lingkaran besar sambil angkat tangan. Kalo bilang 'dansa' berarti pasangan 2 orang terus nari. Kalo bilang 'traffic light', ngelompok 3 orang terus pose. Kalo bilang 'matahari' berarti 5 orang. Yang gak dapet pasangan, berarti dapet hukuman.

Di games ini, Azka sama Meika kena coba. Anak pantinya pada minta hukumannya nyanyi+joget keong racun. Hebatnya bener-bener mereka lakuin!
Sumpah, sampe sakit perut ngakak liat mereka. Apalagi mukanya si Azka. Hahaha...

Azka sama Meika dihukum nyanyi Keong Racun


Games kedua 'Titanic' ato gampangnya 'Lipat Koran'. Mereka dibagi jadi 4 kelompok. Pertama bikin yel-yel dulu. Nama kelompoknya juga terserah mereka. Ada Garuda, Superstar, Marginal, Sweetie. He...

Aturan game ini, tiap bisa 1 lipatan dapat skor 100. Tapi kalo kakinya keluar, tiap anak -10. Intinya banyak-banyakan skor lah.

Begitu game mulai, mereka dah rame. Ada yang sampe gendong-gendongan juga. Seru lah. Penuh jatuh bangun dan ketawa.


Heboh main Titanic

Habis game, saatnya pemberian hadiah. Pemenang Titanic=Garuda. Terus yel-yel yang menang Sweetie. Terkreatif diraih Marginal. Sementara Superstar dapat ter-jatuh bangun. He...

Acara berikutnya adalah makan jajanan Cik Memei! Waktu kita makan, di pintu gerbang panti keliatan anak-anak kecil yang kemaren kita bagiin makanan. Kayaknya sekarang mereka ngarep. He...
Yah, karena masih sisa juga (Meika bawa 300 lagi), kita bagiin deh ke mereka. Ludes! Seperti kemarin.

Jam 3, kita istirahat shalat Ashar dulu.
Cuman karena banyak dari kita yang halangan, kita malah nyiapin proyektor. (Keliatan sesat ki :-P).

Jam stengah 4, anak pantinya kumpul lagi. Sekarang kita mau liat video. Judulnya 'In the Womb'. Hm, merinding liatnya.

Lagi enaknya nonton, ada anak panti cowok yang manggil, 'Mbak..'. Meika noleh kan. Terus anaknya itu ngomong 'Call me' gitu coba! Haha, gila.

Ternyata tadi Intan juga dipanggil, tapi bilangnya 'Simpang Lima ya tahun baru'. Wkwkwk, pada gila.

Begitu filmnya selesai, kita udah mau niat penutupan. Tapi njelasin dulu makna acara hari ini. Si Husein yang ngomong. Tapi antara makna sama gamenya ada yang gak sinkron. Haha, ya udahlah, penting ada yang diomongin.
He..

Abis mobilnya Meika dateng, kita dah mau pulang kan. Eh, waktu di gerbang, Husein manggil, 'Meika!' terus bilang 'Call me!' sambil ngedipin mata segala. Wkwk, Husein ikutan sinting!

Di jalan, temenku pada ngomongin anak-anak pantinya. Topik utama soal si Judes dan si InceranMoses. Aku sendiri lupa yang mana orangnya. Kata Azka 2 cewek itu dari tadi liatin Husein terus ketawa cekikikan, haha.. Wah, Husein jadi inceran ki.

Ada kejadian bodoh juga. Jadi, si Judes dan si InceranMoses kan udah kita tau dari dulu waktu survei. Tapi kemaren senin gak ada. Nah, tadi waktu duduk melingkar, Azka refleks bilang ke Meika di sebelahnya, 'Eh, Mei tu yang judes kemaren'
Dijawab Meika, 'He e ya Ka, tu orangnya'
Mereka ngomong gitu dengan santainya, volume cukup jelas didengar, dan gak sadar sebelahnya Meika anak panti juga! Heh.
Terus, kayaknya waktu istirahat anaknya itu cerita ke si Judes. Kata Azka dia diliatin terus.
Haha...

Yah, begitulah. Hari ini, lebih hepi :-D

Versi lain? Baca http://nadiaazka.blogspot.com/2010/12/social-care-2.html

Soscer #1

Senin, 27 Desember 2010

| | | 0 komentar
Hari ini hari pertama kita (XII-A 9/XII-S 2)soscer.

Kelompokku : aku, Azka, Lulu, cik Mei, Vari, Intan, Husein, Moses. Tapi hari ini si Moses gak ikut soalnya dia masih balik kampung di Bekasi.

Sesuai kesepakatan sama ibunya Panti, jam kerja kita dari jam 8-12 siang. Nah, waktu survei aja, smaga-panti 1 jam. Jadi seenggaknya dari smaga jam 7 kan. Padahal dari rumahku-smaga sejam. Jadilah aku berangkat dari rumah jam 6.

Aku kira sampe sekolah udah pada ngumpul. Ternyata aku nyampe pertama, untung habis itu azka dateng. Kia bingung kan mau nunggu dimana. Eh, waktu lewat depan TU ada Nia, Ikha, Ais, Bocul, dkk. Mereka ternyata lagi ngomongin soscer, karena mereka dah duluan. Ya udah kita nimbrung. Eh, ternyata kerja di panti jompo ato panti cacat ganda seru juga loh! Dari cerita mereka sih aku nangkepnya mereka banyak dapet cerita dan pengalaman. Lucu-lucu lagi. Hem, jadi pengen juga, he..

Berapa lama kemudian, datanglah si Lulu. Dateng-dateng dia langsung bilang, ''Aku belum makan ni.''
''Eh, aku juga belum tau, Lu'' kataku. Ya udah deh, sama-sma laper kita ke kantin.

Nah, udah lama di kantin, kita balik lagi ke depan. Masih belum pada dateng juga. Padahal udah hampir stengah 8. Hadu..
Terus kan Azka sms-in mereka satu-satu,

Azka : Cik Mei katanya masih nunggu makanan. Vari otw. Intan sakit jadi gak tau dateng ato nggak.

Aku : Oh. Eh, Cik Mei nunggu pesenan apaan? Jangan-jangan dia pesen snack gitu buat anak pantinya...

Lulu: Iya ya, duh kalo gitu ntar kita iurannya tambah banyak dong.

Azka: Eh, jajanan buat anak panti bukannya sukarela ya? Berarti seikhlasnya dong. Eh, tapi gimana ni? Apa aku tanya Meika aja? Aku: Oh, ya udah deh. Gak usah lah. Tunggu Meika dateng aja.

Dan kita kembali menunggu.......

Akhirnya Cik Mei dateng.
Kata Cik Mei dari tadi Husein dah sms, tanya dah sampe mana. Walah, jangan-jangan dia udah sampe sana. Haha, suwung banget sendirian. Gak tega jadi jawabnya kalo bilang masih di Smaga.

Meika: Apa aku jawab otw aja ya? Aryo sesat: He e Mei, sambil kamu jalan-jalan gitu ke kamar mandi. Kan otw ke kamar mandi. Jadi gak boong-boong amat.

Dasar Aryo!
Tinggal Varinya nih. Daripada kelamaan kita mutusin berangkat dulu. Bener kan, ternyata Vari juga udah di depan SMAGA. Komplit! Berangkat!!!

Waktu berangkat kan aku liat jam. 08.00 pas! Haha, harusnya jam segini kan kita mulai kerja. Ini malah baru berangkat. Dasar!

Jalan kita sekarang lancar. Sekitar 20 menit kita nyampe.

dan waktu kita nyampe, pantinya sepi poll. Husein gak ada di luar. Kita pikir, mungkin dia jelasin absensi dkk gitu ke ibunya. Eh, begitu Huseinnya keluar, dia keliatan suwung banget.

Husein :'Rak ono wong yo.' Aku: 'Dari tadi? Emang ga ada ibu pantinya juga?' Husein:'Orak yo' Meika:'Lha anaknya, Sein?' Husein:'Rak ngerti lah. Mosok yo aku meh muteri kamar cewek'

Iya, ya. Ini kok sepi banget. Beneran gak ada orang.
Kita udah shock stadium 1.

Ya udah aku sama Azka mau tanya gitu. Kita cari orang terus ketemu sama Mbak Ulfah.

'Maaf, Mbak, kita dari SMA 3 yang mau sosial care. Ini anaknya mana ya?'
'Oh, ini pada pulang, kan liburan.'

Kita shock stadium 2.

'He? Terus ibu pantinya?'
'Ibu juga lagi keluar kota.'

Kita shock stadium 3

'Lah anak yang masih tinggal ada berapa Mbak?'
'Sedikit.'
'20? Ada?'
'Wah, gak ada kayaknya. Sedikit kok.'
'10?'
'Ya, mungkin segitu.'

Kita STEP
...................
Cerita dari mana dari 115 jadi tinggal 10! Mana ibu pantinya pergi, luar kota pula! Gila.

Kita dateng, suwung poll


8 orang pertama

Padahal kita udah siap sama jadwal-jadwal heboh, proyektor, makanan, bla-bla... Paling shock mungkin Meika. Dia udah bawa sosis solo sma hankwe masing2 150 biji coba. Ini yang mau makan siapa... --'

Tapi ya udah lah, Soscer kita harus tetap berjalan. Akhirnya kita ngumpul dulu sama anak pantinya yang ada.

Di jadwal sih, hari pertama cuma perkenalan sama game kertas. Tapi, ternyata setelah 2 hal itu selesai dilakukan, masih jam 09:30. Orangnya dikit sih... Walah, mau ngapain ni?
'Setelke film rak wis.'
dan kita yang suwung-suwung itu menyetelkan film August Rush. Mereka nonton, kita suwung lagi. Ngapain ni?

'Dolanan kartu rak wis'
kita maen kartu sbentar.
'Eh, nanti kalo dilaporin gimana?'
kita berhenti maen.
Huah, suwung.
Nyemil aja, he. :p

Abis filmnya selesai, ada anak panti, Slamet, ngajakin games. Kita ayuk2 aja. Dia yang mimpin, kita maen bareng. Yang kalah hukumannya ngasih bunga ke lawan jenis sambil nggombal. He, boleh juga mereka. :P

Setelah jam 12 dan adzan, kita berhenti. Yak, hari ini cukup segini. Tapi masih ada 1 masalah, makanan Cik Mei belum habis!

Kita minta piring buat ninggal snack-300-biji itu. Malah dikasih baskom. Haha..
Nyampe baskomnya penuh, belum habis juga!

Akhirnya kita bawa makanan itu keluar. Ada anak-anak lagi maen bola. Kita panggil, 'Dek, mau makanan gak?!'

Mereka lansung dateng dan dengan semangat 45 ngambil makanan itu sampe abis. Ada yang nyampe jatuh sgala.

Dan akhirnya, makanan itu habis.
Besok Cik Mei mau bawa lagi coba!
Yah, overall,
Soscer #1 = suwung+happy ending :D

versi lain? Buka http://nadiaazka.blogspot.com/2010/12/social-care-1_27.html

Tragedi HP dan Mbak Cha

Jumat, 24 Desember 2010

| | | 0 komentar
Sore ini aku maen lagi ke tempat sodaraku di ungaran. Yah, kayak biasa, sodaraku langsung pinjem dan main games di hp-ku. Dia masih kecil sih, 4 tahun.

Waktu itu aku lagi berunding hadiah buat fu. Tapi ibuku bilang suruh minjemin hp-ku, yah okelah. Aku bilangin, 'Ntar kalo ada sms, bilang Mbak Lita ya'

dan sodaraku pun maen, sementara aku ngobrol sama omku.
Tiba-tiba sodaraku bilang, 'Mbak, ini kok ikannya hilang ya?'

aku pikir itu kan cuma games, soalnya games foto ikan, jadi aku jawab santai,
'Ya, dicari lah'
.......................... Dia maen lagi

'Mbak, tetep gak bisa. Ini lho mbak, malah ada telefon'

'He?sini' sambil ngambil hp dari dia.
Aku liat ada no. Mbak Cha dan udah tampilan yang tersambung.

'Iya mbak cha, kenapa?'
'Loh, kamu yang kenapa.'
'Kok aku. Kan kamu yang nelepon...
Eh, ini aku yang nelepon ya?'
.......................
'Iya Lit, kamu yang telepon --''
'oh, sori-sori mbak cha, kepencet sodaraku'

Hem.
Dan setelah itu langsung kulihat pulsaku.
Habis. TT

Si tak tahu malu

| | | 0 komentar
Maaf kalau ada yang tersinggung,

Orang tak tahu malu
bukan orang tak punya kemaluan
Mereka punya, lupa

Menyindir
Mencibir
lupa, tak merasa, tak dipikir
apa yang mereka celakan
dikira mereka benar
sadar salahpun
dikira kita tak tahu tabir mereka

Tak tahu malu
Kritikus ulung
Provokator, mengompor

Memang sebenarnya siapa yang salah?
Sesama salah
Dasar tak tahu malu

Sosial Care (preparation)

| | | 0 komentar
Hari ini, kelompokku bahas acara dan perkap social care. Harusnya social care sih ngikut kegiatan pantinya, namanya juga bakti.

Masalahnya, panti asuhanku (tempat soscerku) gak punya agenda khusus sehari-harinya.
Padahal waktu kita tanya, jam kerja kita dari jam 8 mpe jam 1. Dan kita harus bikin acara sendiri selama itu. Lima jam coba! Mau ngapain kita???

Mana waktu itu ibu pantinya bilang, "Ya, kegiatan yang ekonomis barangkali ya."
Ditambah, anak-anak pantinya udah pada sepantaran kita, SMP SMA. Susah kan cari kegiatannya.

Berhubung ada Husein, pertama kita mau ngajarin bahasa Arab. He, hongkong banget (bahasa Azka), mereka kan dah pada bisa. Pelajaran lain juga. Masa sama-sama SMA mau sok ngajarin. Emang kita ahli? Haha..

Terus kita rencana mau ngasih keterampilan. Tapi apa, kita juga pada gak bisa. Mereka dah pada diajarin jahit malah. Hm, dapet panti yang terlalu canggih ni.

Yah, berhubung kita bingung,
akhirnya setelah melalui perundingan, kita mau kasih yang hepi-hepi aja. Games sama nonton film gitu. He.... Udah lah bodo amat sama 'ekonomis'. Daripada gak ngapa-ngapain trus suwung. He..

Dan kita pun menyusun jadwal yang rada semena-mena. Sehari paling 2 kegiatan, tapi jamnya dilamain. Awalnya aja kita ada acara makan jajan sejam. Haha, suwung tenan.

Dah gitu acaranya hepi tok. Intinya perkenalan, games, nonton, makan, perpisahan. Ini sih liburan bareng, he...

Yah, tapi setidaknya kita memberi kebahagiaan pada mereka.
He..

Jadi gak sabar social care.

Tentang PPKB UI

Kamis, 23 Desember 2010

| | | 0 komentar
Kalau kita bingung, ada beberapa kemungkinan:
1. Terlalu banyak yang mau,banyak pilihan
2. Terlalu banyak mau, sedikit pilihan
3. Gak ada yang mau, banyak pilihan, dan harus milih
4. Gak mau, gak ada pilihan, tapi suruh milih :p

Kayaknya aku lagi kena sakit bingung no.1
Siapa bilang nilai atau piagamku bakal bikin aku adem ayem?
Bukannya gak bersyukur, tapi sumpah beneran aku masih bingung.

Jangan-jangan keputusan ikut ppkb salah lagi. Hadu...

Dan entah kenapa masalah ini juga menimpa temen2 OSN ku.
Walopun g pernah janjian, kebnyakan dari mereka juga milih lewat jalur ppkb dibanding manfaatin 'tiket' mereka.
Masalahnya, sekarang kita justru sama-sama mulai BINGUNG, BIMBANG tepatnya.

Mereka bingungnya, rata-rata karena bimbang UI vs UGM. Hm, yah iya sih. Tapi kalo aku bimbangnya tambah satu lagi. Gimana kalo aku salah milih jurusan. Mm, kalo ntar aku bosen?

Huang, suwung tenan.
Dari kemaren obrolannya itu melulu. Tanya saranlah atau apa. Tapi gak tenang-tenang juga.
Temenku OSN malah udah pada ngganti doa mereka,
yang tadinya 'semoga diterima'
sekarang jadi 'semoga ditolak'
Hadu, doa sesat tenan.

Hmm, gimana ya???
Kenapa tak ada panggilan jiwa yang jelas gini sih?
He...

Aku ingin hidup dengan hati

| | | 0 komentar
Aku ingin hidup dengan hati

Menikmati semua pilihanku,
waktuku bukan hanya dasar jumlah yang aku dapatkan

Aku ingin bisa menilai kepuasan
bukan saja dari 'berapa', tapi 'bagaimana'

Aku ingin bisa menentukan piihanku
bukan cuma soal untung-rugi ataupun dapat-hilang

Aku ingin memandang semua orang sebagai 'subjek' dan bukan 'objek'

Aku ingin bisa bekerja sama
tanpa pusing soal memberi menerima

Aku ingin bisa melakukan hal-hal,
bukan cuma yang harus, tetapi semua yang bisa, dengan rela

Aku ingin menikmati waktuku
tanpa menghitung berapa detik kubuang, atau berapa hal telah kuhasilkan

Aku ingin jadi manusia hati
yang tak melulu soal logika
atau soal berapa
aku benar-benar ingin merasai setiap kepuasan,
tidak cuma karena 'sudah' kulakukan, tetapi 'bagimana' tadi berjalan

Aku ingin logika dan hatiku sejalan

Secuplik cerita radio

| | | 0 komentar
Ada sedikit cerita yang ingin kubagi.
Mungkin diantara kalian ada yang pernah dengar atau baca kisah ini.
Tapi, menurutku ini bagus, jadi maaf kalo ngulang,
................

Ada seorang anak yang merasa nasibnya sangat buruk. Nilai sekolahnya jelek, bertengkar dengan sahabatnya, dan ia merasa selalu sial pada semua yang dilakukannya.

Suatu hari, ia mengadu pada ibunya,
" Ma, kenapa sih nasibku selalu sial?"

Ibunya, yang saat itu sedang membuat kue, hanya diam sambil meneruskan pekerjaannya.
Tak lama, roti itu pun jadi. Baunya sangat wangi dan menggiurkan.

"Maukah kau mencoba roti ini?" tawar ibu itu pada sang anak.

"Tentu saja, rotimu adalah yang terenak." jawab sang anak sambil hendak meraih roti hangat itu.

"Eit, bagaimana kalau kau sebelumnya makan mentega saja?"
"Kau bercanda, Ma" jawab sang anak
"Kalau begitu, telurnya saja?"
"Oh, Ma, itu menjijikkan"
"Atau kau mau coba tepungnya saja?"
"Please, Ma, itu semua bukan makanan."

Lalu ibunya berkata,
semua itu kalau kau lihat satu persatu memang terlihat menjijikkan,
tapi jika semua disusun melalui cara yang benar,
dan kau bersedia menunggunya matang,
kau akan nikmati roti yang sangat enak.

Tuhan pun mengatur demikian,
mungkin kau melihat setiap kejadian yang menimpamu sebagai suatu yang buruk.
Tapi jika kau mampu menghadapinya dengan sikap yang benar dan sabar
Kau akan rasakan hasil yang enak nantinya.
...................
Yah, begitulah.

Takdir

Rabu, 22 Desember 2010

| | | 0 komentar
Hm, percaya pada takdir?
Bahwa setiap jalan kita,
persimpangan yang kita pilih,
pertemuan yang (nampaknya) kebetulan,
kesukaan atau kegilaan kita pada sesuatu,
perjumpaan dan perpisahan,
waktu dan kegiatan kita,
semua memang telah ditetapkan?

Kebahagiaan,
kesedihan,
kemarahan,
kebencian,
kesakitan,
kepahitan,
penolakan,
semua cerita dan rasa hidup kita
adalah mutlak dari awalnya?

Kalau bukan takdir,
kenapa pada akhirnya (suatu waktu nanti) pasti akan ada yang sesuatu baik?

Kenapa nanti akhirnya kita bisa mengerti dan menerima arti dari semua waktu yang terlewati?

Kenapa nanti akhirnya kita bisa merasa benar memilih sesuatu pada awalnya?

Aku, mulai percaya pada takdir
dan membiarkanku mengalir di dalamnya
aku mulai percaya
pada apa-apa yang melintas di jalur nasibku,
adalah memang seharusnya
aku percaya,
dan menerima.

Aku, Payung Biru, dan Hujan

Sabtu, 18 Desember 2010

| | | 0 komentar
Di bawah payung biru
Aku bernyanyi
berkecipak menari
Di bawah payung biru
Aku berputar
merasai hujan
Di bawah payung biru
Aku mengintip hujan
dan tersipu
Kalau payung biru tak lagi menutupiku

Akankah hujan membenciku?

Libur, libur, :D?

| | | 0 komentar
Dari terima rapot kemarin Jumat,
eyangku nelpon, omku nelpon, sodaraku nelpon, semua dengan pertanyaan sama,

"Lita liburnya kapan? Main kesini."

dan semua juga aku jawab sama,

"Lita gak punya libur. Tambahan sama social care"

Hee, yah mau gimana lagi, nyadar kelas 3 juga. Lagian sejak akhir uas nyampe kemaren juga aku udah cukup puas maen. Seenggaknya beberapa target maenku tercapai.

Sekarang waktunya prihatin dulu. UNAS udah 4 bulan lagi. Belum ngeh apa-apa. Pah-poh IPA, Bahasa juga gak bener, --" Masih ada ujian sekolah, praktek, zz..

Dipikir juga, kalo kita ngoyo sekarang, belakangan kita punya waktu libur panjang kan kalo udah dapet kuliah, jadi terima aja.

Yah, jd stelah beberapa waktu kupikirkan liburanku, dan setelah puas prote pada smaga tapi tak merubah apa-apa, aku ikhlas deh gak liburan. Demi masa depan yang lebih baik. #apaan

-----

| | | 0 komentar
Menurutku, orang yang kuat bukan (selalu) orang yang kaya
yang pintar
yang kekar
yang gahar
yang sempurna

Tapi kalau kau (pernah) disakiti
atau tak diberi apa-apa (yang seharusnya) milikmu

dan kau tak mati atau membusuk karena dendam entah pada orang lain entah pada dirimu sendiri
atau sakit justru membuatmu berdiri,

Maka kau hebat

Aku hebat.

Ibuku (Lagi)

Selasa, 14 Desember 2010

| | | 0 komentar
Beberapa hari belakangan ini ibuku sering banget pergi.
Yah, urusan kerja sih, tapi kan gak enak juga ditinggal terus-terusan.
Tanggal 1-5 Desember ke Pontianak, terus 6-7 nya ke Purwokerto, 10-12 ke Pekanbaru
Haah...
Padahal aku kangen...
Senin kemaren, waktu lagi nyante sore-sore, aku nyindir ibuku sedikit,

Aku : "Mama kemana lagi besok?"
Ibuku : " Ke Jakarta besok tanggal 8."

Hah? Pergi lagi?
Padahal tadi aku niatnya nyindir,
Eh ternyata malah dijawab serius beneran.
Hew... --"

Statistik

Kamis, 09 Desember 2010

| | | 3 komentar
3 kata
8 suku kata
18 huruf
7 vokal
11 konsonan

10/8
110593
240610
090910

Ada yang tahu??? :p

Selasa, 16 November 2010

| | | 1 komentar
"Hidup itu seperti sebuah sepeda, agar tetap seimbang kita harus terus bergerak"
(Albert Einstein)

Jurusan? Kuliah?

| | | 1 komentar
Akhir- akhir ini banyak temenku yang bingung
Yah...bingung khas anak kelas XII SMA sih, gak jauh-jauh sekitar jurusan dan kuliah
Kebanyakan, yah masih bingung, atau juga takut ambil jurusan yang salah
Agak gak etis juga aku nulis 'temanku' sebenernya, karena aku sendiri, sejujurnya juga masih bingung.

Kita bingung, kita takut, karena kita tidak tahu masa depan
Jadi, kita harus maksimalin apa yang bisa kita tahu, setidaknya tentang diri kita sendiri
Tapi, susah kan?
Karena manusia tidak akan pernah tahu seluruhnya mengenai dirinya sendiri.

Kalau soal memilih, pasti kita sering mengalaminya
Yang membuat masalah jurusan ini besar,
mungkin, karena ini adalah salah satu pilihan terbesar kita, awal kita berjalan pada jalur masing-masing sampai nanti
Tapi, meski begitu juga,
Menurutku ini bukan sesuatu yang harus dipikirkan sampai jadi frustasi sendiri
Memilih kan perlu pertimbangan matang, dan pertimbangan yang matang bisa muncul dalam keadaan tenang,
jadi santai saja, pikir pelan-pelan, sambil usaha
Masalah akan terus jadi masalah kalau kita hanya memikirkannya, tanpa menyelesaikannya,
jadi lebih baik tenang dan cari solusi

Ada beberapa hal yang mungkin bisa kita coba untuk lebih bisa menentukan dan memantapkan pilihan:

1. Tes minat bakat
Ini bisa dilakuin dimana-mana, biasanya sekolah juga ngadain. Tapi kalo mau lebih quilified, ya...cari-cari

2. Cari informasi
Sekarang jaman internet kan, gogling aja sebanyak-banyak info yang pingin dan perlu kamu tahu. Ini penting, karena kita harus mengenal pilihan kita.
a. Pilihan Jurusan yang ada
b. Perguruan Tinggi
- Jurusan yang ada
- Pendaftaran dan jalur masuk
- Lokasi dan biaya
- Akademik
- Pengembangan diri
- Beasiswa
c. Prospek kerja

3. Konsultasi dengan guru atau orang tua
Yah, setelah kita coba merenung dan mencari informasi masih tetep bingung, coba aja konsultasi ke guru atau ke ortu. Mereka kan setidaknya sudah lebih pengalaman.


Tapi, apa yang ada seringnya tak sesederhana itu. Kadang, ada yang anaknya setengah mati pingin masuk A, ortunya nyuruh masuk B. Atau mungkin, soal-soal gak boleh keluar kota, bla..bla..

Menurutku, itu soal bersama. Gak adil juga kan kalo dibilang ortu harus dominan dan anaknya harus ngikutin. Atau mungkin anaknya yang ngotot tanpa ngacuhin pendapat ortunya. Hum, lebih baik konsultasi bersama deh. Kita gak mau ada yang gak enak nantinya kan. Selain itu, kalo dibicarakan bersama, kita juga gak bakal semudah itu harus melepas mimpi kita untuk ngikutin ortu. Mungkin masih bisa dibicarakan lagi kan. Kita punya mimpi untuk diwujudkan, bukan cuma diinginkan. Dan karena kita udah berani bermimpi, berarti kita harus mempertahankannya.

Mumpung Muda

Senin, 15 November 2010

| | | 1 komentar
Ini berdasarkan pi kiranku, juga pendapat beberapa teman sih,
Selagi kita muda, masih kuat, masih sehat, masih ada waktu, belum banyak masalah, dan masih-masih lainnya, hal apa yang menurutmu harus dilakukan?
Menurutku dan survey beberapa teman...

(tidak dalam urutan)
1. Cari ilmu dan pengalaman, belajar
2. Maen, Perbanyak temen
3. Hujan-hujanan
4. Travelling ala backpacker
5. Naik gunung, kemping
6. Makan + Kuliner
7. Olahraga
8. Baca komik, novel, maen game
9. Nyontek, nglanggar peraturan
10.Foto-foto dan kumpulin kenangan
11.Ninggalin kesan buat orang lain

Kalau kalian, mau nglakuin apa?

Desgreb oh Desgreb

Sabtu, 13 November 2010

| | | 1 komentar
Kali ini aku pingin cerita soal desgrebku,
salah satu hal penting yang harus ada di tas, dan otomatis kebawa kemana-mana
Bukan apa-apa sebenarnya,
bukan karena aku suka nulis ataupun skets gambar
Tapi yah, menurutku alat tulis harus ada aja, walaupun gak selalu aku bawa kertas dan notes sih...
Dan desgrebku, bukan cuma tempat nyimpen alat tulis aja,
Tapi juga tempat naroh berbagai hal yang penting-gak penting versiku
Mulai dari penciltic warna-warni, kunci rumahku, FD, catetan PR, catetan pelajaran (kalo lagi males), kartu ujian (kalo pas ujian), bungkus permen, kucir, gelang, bet nama dan kelas, kadang duit juga.
Mungkin pada ngira desgrebku gede banget ya? Sebenarnya, gak juga, cukup lah... cuman banyak kantongnya (Karena aku emang suka model begituan).

Dan sekarang,
Desgrebku HILANG! (lagi) untuk yang kedua kalinya.
Huah!!! Dimana coba!
Aku runtutin lagi. Tadi kan tambahan sekolah. Desgreb ada lah.., kan buat nyatet. Terus LIA, nyatet lagi. Habis itu kayaknya udah aku masukin lagi.
Tapi begitu nyampe di MBC, Tidak!!! Desgrebku raib! Hadu... --"
Kemungkinan terbesar ya ketinggalan di LIA, tapi kalo mau ngecek, tunggu hari Senin.
Aku tanyain temen-temen LIA, pada gak tau juga,
Huah, Desgreb....dimana kau, nak??? T_T

Pada bilang sih, "Udah, tenang aja,lit, ntar ketemu."
Mereka gak tau sih, pentingnya tuh desgreb, yah lebih tepatnya isinya.
Apalagi besok Minggu ada psikotes, dan semua pensil 2B-ku, setipku didalamnya. -,-
Yang paling gak boleh ilang adalah FD, karena semua dataku disana. Foto-foto LIMOUSIN, materi kelas XII, tugas, lagu. Huwa....
Padahal sebelomnya aku udah ngeluarin tuh FD, tapi entah kenapa aku masukin lagi, dan hilang kan.
Herannya, dua-duanya desgrebku yang hilang pasti ada FD-nya, kenapa sih, sirik banget,
Dah punya FD cuman satu, penuh, kalo mau isi yang lama harus diapusin dulu, ilang pula sekarang. -.-
Dan hal kedua yang gak boleh ilang adalah kunci rumah. Itu KUNCI!!! Gimana aku bisa masuk rumah kalo kunciku ilang? Padahal sering banget aku di rumah sendiri.
Well, kalo kunci oke sih, bisa duplikat lagi. Tapi gantungannya? mana ada cari dimana-mana. Ukh... :C

Yah, sekarang, aku berdoa aja, semoga degrebku beneran ketinggalan di LIA
Semoga siapapun yang nemuin orangnya baik,
Semoga isi di dalamnya tetap utuh,
Semoga desgreb itu bisa kembali lagi ke aku.
AMIN

Andai Aku Tahu

Minggu, 07 November 2010

| | | 0 komentar
Andai aku tahu apapun tentangku sendiri
Mauku
Pilihanku
Kemungkinanku
Batasku
Baikku
Burukku

Jadi tak usah aku terjebak dalam kebodohan menerka
dan bersusah menjawabnya
ataupun berprasangka
pada bisik-lirik mereka
yang pada akhirnya menambah kemenyesalanku
atas ketidaktahuanku

Andai aku tahu....

Pulang

Jumat, 05 November 2010

| | | 0 komentar
Aku ingin pulang
Pada rumah
Dimana tak ada yang menggantikanku pergi
Aku ingin tenang
menunggu semua pulang
sampai mereka diam
pada rumah
dimana aku hendak pulang

Rahasia Sukses Orang Jepang

Selasa, 02 November 2010

| | | 0 komentar
Hum, tadi siang waktu pelajaran Jepang Sensei nampilin slide tentang rahasia sukses orang Jepang. Maksudnya sih, sifat-sifat yang patut dicontoh dari Jepang. Ini nih:

1. Kerja keras
Orang Jepang tuh pekerja keras. Jam kerja mereka per tahun aja lebih tinggi dibanding negara-negara lain. Mereka malu, kalo pulang lebih awal daripada pekerja lainnya, karena itu berarti, mereka bisa dianggap tidak dibutuhkan oleh perusahaannya. Wah, wah... Terus juga, 1 pekerja Jepang bisa mengerkjakan pekerjaan 5-6 pekerja biasa. Yah, intinya mereka produktif lah. Ada kasus juga, yang sampai meninggal gara-gara kerja. Tapi, kalo yang ini gak boleh ditiru :P

2. Malu
Malu disini bukan tidak percaya diri. Tetapi, malu kalu mengerjakan sesuatu yang bukan seharusnya, bahkan mulai dari hal sepele. Buang sampah contohnya. Malu iniudah turun temurun dan tertanam di sifat mereka. Hum, coba bandingin sama di Indonesia, saking seringnya buang sampah sembarangan, sampai gak nyadar itu salah. Malah kadang nyalahin, salah siapa gak ada tempat sampah deket, Ho...gak boleh itu.

3. Hemat
Yang ini, juga penting. Orag Jepang dikenal antikonsumerisme. Ada fakta bahwa supermarket disana rata-rata rame pada pukul 19.30, dimana supermarket biasanya memotong harga besar-besaran dalam 30 menit sebelum tutup yaitu jam 20.00. Ini juga bukti kalo mereka mengusahakan menekan pengeluaran kan. Mereka juga lebih suka menggunakan transportasi umum dibandingkan kendaraan pribadi. Ini punya dampak positif lain lho. Selain hemat, juga bisa mengurangi kemacetan. Cuman, sepertinya untuk transportasi di Indonesia masih perlu pembenahan. Kalo buat pelajar, ini juga penting. Itung-itung biar kita gak begitu memberatkan orang tua kan. Menabung uang saku mungkin buat bayar les sendiri. Kalo aku, kan dapet duit bulanan, aku sisihin diawal, jadi yang aku sisihin itu terjamin gak akan kepake. Menurutku, cara itu lumayan efektif. Paling gak, bikin aku lupa kalo punya uang.

4. Mandiri
Orang Jepang juga mandiri. Selepas lulus SMA, mereka biasanya berusaha cari uang sendiri dan tidak tergantung lagi sama orang tua. Perusahaan di Jepang juga mendukung. Jadi, perusahaan-perusahaan itu nyediain lowongan khusus buat mahasiswa-mahasiswa yang mau daftar part-timer. Wah, enak ya. Syangnya, kalo di Indonesia lowongan buat yang udah lulus aja masih kurang, apalagi buat yang part-timer. Tapi, jadi mandiri juga bisa lewat cara lain. Jualan mungkin, bisa makanan, pulsa, alat tulis , dll. Selain dapet duit hasil kerja sendiri, ini juga nglatih kita untuk belajar jadi pengusaha, haha...

5. Inovasi
Sebenernya, Jepang bukan negara pencipta. Hanya mengembangkan dari apa yang sudah ada sebelumnya. Tapi meskipun 'hanya', mereka toh tetap berhasil. Itu karena mereka bisa mengembangkan segala potensi yang ada. Dan selalu berusaha mencari potensi dari berbagai sudut pandang. Kalo masing-masing dari kita bisa kayak gitu, terus mencari peluang dan mewujudkannya, kita juga bisa kok menjadi tidak hanya sekedar pegawai yang terikat pada sistem tertentu

6. Mencintai Budaya

Walaupun Jepang sudah maju, bukan berarti mereka melupakan tradisi leluhurnya. Aku sih sering lihat dari komik, tentang upacara atau ke kuil gitu. Itu berarti walaupun modern, mereka tetap menghormati budayanya sendiri. Ini juga perlu ditiru oleh orang Indonesia. Apalagi budaya Indonesia yang banyak dan beragam itu terlalu menarik kalau harus hilang apalagi diklaim terlebih dahulu oleh negara lain karena kita kurang menghargainya.

7. Loyal

Setia pada apa yang dilakukan. Ini menyangkut konsistensi kita mengerjakan sesuatu. Orang Jepang ternyata paling maksimal 2-3 kali berpindah pekerjaan. Apapun yang mereka hadapi, mereka berkomitmen pada perusahaan mereka.

8. Budaya Baca Tinggi
Ini juga sangat perlu ditiru. Tau kan, pepatah Buku adalah Jendela Dunia. Nah, membaca buku berrati kita membuka jendela itu. Orang Jepang sering membaca dimana saja dan kapan saja. Membaca tidak perlu yang berat-berat kalau memang kita tidak berminat. Tetapi juga, jangan cuma buku yang tak memberikan manfaat lain. Setidaknya bisa menambah wawasan kita walaupun sedikit. Tapi, kalu rutin, sedikit-sedikit bisa menjadi bukit. Ya kan..

9. Ramah

Orang Jepang ternyata juga ramah. Dari contoh Sensei tadi, kalo misalnya kita naik sepeda nabrak pejalan kaki di sana, kemungkinan malah pejalan itu duluan yang meminta maaf. Wah...kalau disini mungkin seringnya lebih ke emosi kan. Ini juga patut kita ontoh untuk menjadi lebih sabar, dan memperlakukan orang lain lebih baik :)

10. Disiplin dan Tanggung Jawab

Disiplin sudah jelas, tepat baik waktu, tempat ataupun hal-hal sepele. Tanggung jawab berarti melaksanakan sesuatu yang sudah tugasnya dengan semaksimal mungkin.

Hum, seingetku sih itu. Sebenernya mungkin ada lagi. Tapi, bukan berarti Jepang gak ada sisi negatifnya lho. Ada juga sifat-sifat yang gak boleh kita tiru. Tapi, sifat-sifat yang aku sebut di atas itu, patut kita contoh ^^

Aku dan Ibuku

| | | 0 komentar
Kemarin minggu, ada sedikit insiden antara aku dan ibuku.

Jadi, ibuku kan baru pulang dari Bandung hari Minggu, jam 4-an pagi. Aku ngantuk kan, semalem habis PENSAGA, jadi aku gak mau dibangunin. Ya udah deh ibuku akhirnya ikutan tidur di kamarku.

Paginya, baru jam 8-an aku bangun, haha..Dah bingung soalnya hari ini kan harusnya ada try out SIMAK UI dari GO. Mulai jam 9 lagi. Aku langsung mandi buru-buru. Habis mandi, ibuku yang baru bangun, tanya,

"Mau kemana kok buru-buru?"
"Lita ada try out SIMAK UI jam 9"
"Halah, gak usah. Nemenin mama lak wis. Mumpung mama di rumah"
"Mama tu lho"
Dan aku pun tetap berangkat.

Karena telat, aku jadinya ikut TO di GO Banyumanik. Wah, tempatnya ternyata lebih bagus dari GO Pemuda, ada tempat parkir di dalemnya sgala. Habis itu, udah deh TO nyampe jam 12. Begitu selesai aku langsung pulang, laper sih. Udah gak sarapan, dipake buat ngerjain SIMAK UI, hadu...

Di rumah ternyata ibukku lagi pergi. Dan setelah makan, aku pun buka FB,

Ibuku pasang status: Baru pulang, pingin sama anak, malah ditinggal pergi

Wew --" Apa-apaan ini. Ya udah aku bales
Wah, mama curang. Kalo aku di rumah juga mama tinggal pergi

Ibuku bales lagi: Mama pergi kan kerja, Sayang

Aku bales deh: Lita pergi juga kan belajar...

Habis itu, gak dibales lagi. Speechless mungkin, haha... Habis kayak gitu, omku sms aku, Apa-apaan ibu anak ini,
wkwkwk

Konyol ya, tapi lucu juga. Iya emang sih, ibukku jarang ketemu. Habis itu aja, Senin kemaren nyampe Jumat besok ibuku ke Jakarta. Ya, sudah lah yang penting aku tahu mama sayang aku dan juga sebaliknya :)

Desanov

| | | 0 komentar
He, rada telat sih mosting ini. Tapi tetep aja aku mau cerita
Desanov itu singkatan dari Demo Satu November.
Bukan demo yang rewo-rewo itu, tapi pertujukan aksi ekskul-ekskul di SMAGA buat meringatin HUT SMAGA di 1 November. Tahun ini SMAGA udah 133 tahun lo!

Hum, sebenernya ini ahun aku nonton Desanov pertama kali loh. Yah, walaupun udah 3 taun di SMAGA, tapi taun-taun kemaren gak pernah sempet bisa liat. Alasannya, karena taun 1 dan 2 aku terlibat di demo itu sendiri, tepatnya di KS (Korps Soeringgit) :)

Taun 1: Maen, habis maen, jadi yang dimarahin
Taun 2: Ikut maen (lagi), habis itu yang marahin
Taun 3: Bisa nonton ^^


Ternyata Desanov keren juga ya. Yang tampil habis upacara pertama MD, freestyle, 4P, Padus, Tari, Ensamble, Karate, dan cheers. Mungkin bawaan aku KS, entah kenapa aku liatnya Demo KS paling rame diantara 4P ^^. Tapi iya kok, personelnya banyak, terus warna-warni lagi. Apalagi aku paling suka kalo SM ngibarin morse semaphore sama waktu TB maen, keren. Haha :P Tapi kata temenku gak beda dari taun-taun lalu. Yah, emang gitu ceritanya. Aku sih gak komen. Penting bagus aja diliat. Uh, tapi aku agak sebel, gak diajakin liat bareng sama anak-anak KS yang kelas XII. Jadinya, ditempatku nonton aku tepuk tangan sendiri deh.

Desanov selesai jam 11 an. Habis itu sebenernya boleh pulang. Wah, jaang-jarang ni. Tapi sorenya ada GO. Kalo pulang, boros 4k, di rumah gak ada kerjaan juga. Ya udah, aku, Bazilah, Mbah, MbakCha, sama Riska maen ke DP. Niat awalnya mau nganterin MbakCha mbayar pajak motor. Tapi ternyata gak boleh. Ya udah, cari film yang bagus. Yang beli cuman Bazilah, beli Personel Taste, film Korea. Aku pingin beli, tapi paling kayak gitu cuman ditonton sekali kan. Jadi aku catetin aja di HP judul yang bagus. Ntar pinjem di rental :P . Gayanya sms-an, padahal... haha..

Habis itu, mau makan, naik deh ke lantai 2, tapi begitu liat duit, kok boros ya? Akhirnya kita mutusin makan ke rumpi aja. Eh, di rumpi ada sate jamur. Cobain. Enak ternyata :). Yah, abis itu berhubung masi jam stengah 2 dan kita udah bingung mau ngapain. Lama-lama di rumpi diusir juga :P, jadi kita ke GO deh.

Siapa mau takut?

Minggu, 31 Oktober 2010

| | | 0 komentar
Siapa suka merasa takut?
Barangkali tak ada.
Apa enaknya? Tak nyaman, tak tenang
Tapi sekarang aku rindu takut
Tidak menikmatinya, tapi membutuhkannya
Bukan berarti sekarang aku tak takut, hanya kurang teramat takut
Bolehlah kita takut
Kalau itu yang akan mengejar kita
Karena terkadang kita tak akan berlari kalau tak ada yang mengejar, kan

Pensaga 2010

Sabtu, 30 Oktober 2010

| | | 5 komentar
Pensaga 2010 : Jong Heroism !!!

Sebenernya, semua pensaga menurutku bagus. Apalagi waktu bintangnya SO7,
Tapi....
Pensaga 2010 yang tersukses selama di SMAGA :)
Two thumbs up buat panitia dll. Pasti udah kerja keras banget sampe jadi kayak yang aku liat semalem.
Walopun ini juga Pensaga terakhir yang aku liat selama SMA, tapi aku rasanya gak nyesel tuh. Soalnya, kenangan terakhirnya bener-bener keren.
Aku niat beli dokumentasinya sgala ;P

Sebelom pensaga sebenernya aku ada les LIA dulu, jadi jam 6 baru janjian ma Riska di depan TIC buat ambil tiket di Annisa. Siangnya soalnya aku gak bisa dateng ke sekolah. Annisa bilangnya dia cuman mau nunggu nyampe setengah 7. Hew, ya udah begitu selesai LIA, aku lari lagi ke SMAGA. Dah capek, begitu nyampe, cuman ada Riska.

" Loh, Annisa mana ?"
" Belum dateng, gak tau tuh."
" Aku telpon deh."

............

" Halo, Annisa?"
" Iya, Lit, napa?"
" Kamu dimana ?"
" Masih di rumah"

............

--" Percuma dong dari tadi lari. Ya udah aku nunggu berdua sama Riska. Riska lagi sakit sebenernya, tapi maksa dateng. Cuman demi RAN!!! Yah, tapi aku maklum kok. Kalo aku, pasti juga ngotot berangkat. Setelah nunggu dan akhirnya dapet tiket juga, ketemu Tuti, Onne, Riska, Binowo, Billal, Novan, sama Wina. Waktu mau masuk, Billal ngajak shalat dulu sebenernya, tapi aku gak bawa rukuh. Ya udah, Billal sama Wina pergi shalat, aku sama Riska masuk Pensaga. Wkwk, maksiat tenan.

Di dalem, ketemu Mbah, Bazil, Mamah, Mbak Cha, Kake, Alvin, Budhe, Cheri. Mereka nonton bareng ternyata. Aku sama Riska gabung deh. Ban-band awal biasa lah, Segondog... Gak jelas. Begitu SMAGA Time, aku dkk maju. Wah, tahun ini keren loh. MD nya lebih bagus, freestyle juga, ada ensamble, padus, sama karawitan segala. Tapi aku paling suka Teatrikalnya. Yang maen anak-anak dari berbagai ekstra. Ceritanya tentang Sumpah Pemuda. Ada kompeni-kompeni, noni-noni juga, pistol-pistolan sgala macem, keren lah. Ini nih yang beda sama tahun lalu. :). Apalagi kata MC nya, PENSAGA tahun ini adalah satu-satunya Pensi yang masuk TV Nasional. Global TV katanya. Whoa...keren kan.

Begitu perform SMAGA selesai, tiba-tiba ada yang teriak "Seringai!!!". Terus dari belakang cowok-cowok berbaju item pada ndesel maju, aku dkk juga jadi kedorong terus dan akhirnya nyampe paling belakang.Udah nyampe sini, kita mikir buat istirahat dulu. Apalagi Riska harus minum obat.

Cari makan deh. Awalnya mau beli roti bakar. Eh, ketemu adiknya Billal.Billal sama adeknya jadi kayak pacaran, kemana-mana digandeng. Haha... Wah, adiknya cantik loh, sumpah. Bazilah aja nyampe bilang, "Coba aku lanang." Astaghfirullah, Baz...
Karena rotinya udah abis, Riska jadinya beli nasi goreng. Aku sih gak bawa banyak duit. Kita makan deh di kanopi. Berhubung Riska gak habis, nasi gorengnya buat aku deh, haha, Makasih ya Ris...:P

Abis makan, kenyang, dan cerita-cerita. Kita maju lagi ke depan.
We're Ready for RAN !!!


Waktu aku maju, yang nyanyi masih Netral. Yah, aku sih cuman tahu yang lagu Cinta Gila, Pertempuran Hati, sama Garuda di Dadaku. Sisanya nebeng keprok2 doang, he.. Abis Netral nyanyi 7 lagu, Netral pun turun. Waktu Netralnya turun, langsung deh penonton yang tadinya Netralism berganti dengan cewek-cewek penanti RAN. Aku juga, sambil ndesel sana-sini akhirnya aku sama mamah berhasil dapet depan, deket pager. Biar bisa liat Rayi, Asta, Nino deket. Sekitarku, lautan cewek semua. MCnya aja bilang, "Kalo tadi waktu Netral yang liat cowok semua, sekarang cewek semua." Ya iyalah, RAN!!!. MC nya basa-basi gitu deh ngulur waktu. Soalnya RAN perform yang terakhir. Tapi penontonnya pada keburu gak sabar. Kita pun teriak-teriak,

" We Want RAN! We Want RAN! We Want RAN!"


Berhubung sepertinya kita mulai gila, akhirnya RAN pun keluar sambil nyanyi T.G.I Friday. Huwoo, pada heboh semua. Pada teriak, "Rayi!!!" " Asta!!!" "Nino!!!". Seru lah. Sebenernya Nino sama Rayi kadang kalo nyanyi deket sama tempatku, tapi tangannya gak nyampe. Yah... Oh, ada juga nih yang bikin semua cewek-cewek penggila RAN iri setengah mati. Jadi, kemarin ada drummernya RAN (kalo gak salah). Dia suruh milih satu cewek dari penonton. Udah deh, pada heboh gitu. Setelah Masnya ini kebingungan, akhirnya dia milih salah satu cewek dari barisan depan. Ni cewek disuruh maju ke panggung. Harusnya lewat backstage sih, tapi karena gak ada jalan diantara lautan manusia itu, akhirnya dia diangkat sama Nino. Gila! Langsung pada teriak semua. Siapa coba yang gak mau.

Di panggung habis perkenalan

Nino :"Pernah pacaran?"
Cewek :"Pernah"
Nino :"Cowok itu, kalo PDKT kayaknya baik banget tapi kalo udah mulai bosen terus mulai sok-sok menjauh, bener gak?"
Cewek :"Iya, iya. Malesin Banget."

Terus Nino ngrangkul cewek itu, sambil bilang "Besok lagi, kalo kamu digituin......."
Pose Nino jadi berlutut sekarang "Bilang gini, Walau cintaku ini tak semanis madu..."

Huwooo. Pada heboh semua. Asli, ceweknya beruntung banget. Dah gitu, tiba-tiba Rayi ngrangkul ceweknya dari belakang lagi. Uwooo! Pada histeris semua. Yang pada gila RAN pasti iri setengah mati, haha....Dan akhirnya jam stengah 12, setelah RAN selesai nyanyi, PENSAGA pun selesai.

Ini juga nih hebatnya PENSAGA tahun ini, ON TIME.

Pulang PENSAGA ternyata aku udah dijemput. He, Aku sama Bazilah cenglu loh sampe atas, gila og. Dah gitu, Bazilah gak bawa helm, jadinya pake jaket OLIM, haha. Terus, ada insiden lagi di Ngesrep, ban motorku bocor. Hula!!! Untungnya deket situ ada tambal ban dan buka. Kita pun nungguin dulu.

Bazilah : "Lit, aku gendut ya?"
Aku : "Hem? Knapa?"
Bazilah : "Habis aku naikin motormu sampe bocor og..."
Aku : "Ngaco"


Wkaka, aku langsung ngakak denger kata-katanya Bazilah.
Dah gitu, Bazilah gila lagi waktu kita lagi nungguin masnya nambal.

"Sumpah ya, Lit. Adiknya Billal tadi cantik banget. Gak ngebosenin liatnya."

Astaga, Baz...Nyadar....

Haha, tapi tetep aja,
Pensaga tahun ini, Unyu...:)

Makan-makan

Jumat, 29 Oktober 2010

| | | 0 komentar
Sebenernya posting ini terinspirasi karena seringnya aku jajan makan
Ibuku jarang masak soalnya. Aku sih seneng-seneng aja, bisa nyobain macem-macem. Hari ini disana, ntar disitu, besog dimana lagi. Senengnya kalo pas makan di tempat yang enak banget, tapi ada juga yang nyampe bikin aku gak mau kesana lagi. Seringnya sih habis makan, aku kasih nilai A, B, ato C gitu.

Hum, setelah aku analisa (cie..), ada beberapa hal-hal yang bisa bikin suatu tempat makan pantes dapet nilai A dan recomended buat dikunjungi lagi. Ini menurutku loh:

1. Makanannya enak
Ini penting banget kan. Kita makan selain biar kenyang, juga harus ada sensasinya. Gak seru dong kenyang tapi hambar. Jadi, ini poin paling penting yang harus ada. Kalau dah dapet enaknya, pasti susah buat aku gak kembali lagi makan di tempat itu. Walopun rame atopun jauh, kalo dah terlanjur suka yah disamperin juga.

2. Variasi menu dan UNIK

Ini bagian lain sebenernya. Bisa dibilang penting bisa juga enggak. Menurutku, yah biar kita gak bosen aja. Contoh sederhananya, nasi goreng gak cuman yang biasa, tapi ada juga bakso,ayam, babat, sapi, sosis, seafood, pete, teri, udang, telur, sarden, macem-macem lah.
Kalo soal unik, itu penting. Kenapa suatu tempat bisa lebih rame daripada tempat lain dengan menu yang sama. Pasti ada sesuatu yang bebeda kan. Sama kayak kenapa monopoli bisa berkuasa? Karena mereka punya keunikan. Unik itu bisa macem-macem. Unik namanya, rasanya, penyajiannya, harganya, tempatnya, macem-macem lah. Biasanya sesuatu yang berbeda malah bikin orang penasaran, termasuk aku juga.

3. Servisnya memuaskan

Servis ini mencakup mulai dari kita dateng nyampe kita pulang.

a. Mulai dari kedatangan
Misal, kita dateng dicariin tempat, ato disediaiin kursi tunggu. Terus disodorin menu. Kalo orang yang nyambut ramah, mood kita waktu makan kan jadi baik. Gak kesel walaupun nunggu.

b. Waktu penyajian makanan
Pasti kita pengennya makanan bisa keluar cepet gitu kan. Tapi, kalau kita pesen makanan yang emang sekiranya butuh waktu, apalagi tempatnya rame, kita harus sabar. Aku sih gak liat dari waktunya, tapi liat dari orang kerjanya. Keliatan kok antara pekerja yang cekatan sama enggak. Kalo makanan emang belum keluar juga, tapi aku liat pekerjanya cekatan, it's ok. Yang dimaksud cekatan disini kerjanya cepet, habis dipake langsung dibersihin, dateng langsung dilayani, dll.
Waktu nglayaninnya juga urut. Contohnya kita dateng duluan, pesen duluan. Terus ada orang lain yang datengnya telat tapi dilayanin duluan. Yah...biarpun katanya kita harus sabar, tapi kalo ada kejadian kayak gitu, kesel juga kan. Jadinya penjualnya tuh harus tahu urutannya. Beberapa pengalaman sih, ada yang nota pesenannya dikasih no.urut, terus ada yang waktu dateng dikasih urutan, ada juga yang dicatetin. Kalo gitu, setidaknya kan kita puas, dan lebih menghindarkan dari salah order.

c. Waktu kita pulang
Setelah kita selesai makan, tetep dilayani dengan baik, kayak parkir misalnya. Lebih syukur lagi kalo gratis, he... Tapi yang penting ramah, gak liat kita beli banyak ato sedikit.

4. Tempat dan suasananya enak

Enak disini bisa berarti strategis atau juga sesuai sama selera dan mood kita waktu itu. Kalo lagi pengen sendiri tapi dapet tempat rame yang isinya orang cekikan, ato pas patah hati tapi makan di tempat orang yang isinya pacaran semua kan jadinya malah tambah bikin sakit hati. Yang ini tergantung dari kita sendiri karena relatif. Bisa juga kita lihat dari penerangannya, pengaturan duduknya, longgar gak? Well, kita makan juga butuh kenyamanan.

5. Murah

Yang ini pas banget, apalagi buat pelajar. Dah kantong tipis, belum dipake sana-sini, makan 3x pula. Tapi. menurutku seringnya, ini berbanding lurus. Mau dapet servis kelas 1 ya harganya kelas 1 juga. Kalo cuman sekedar kenyang ya harganya sekedarnya juga. Itu pilihan. Kalo kebetulan bisa dapet tempat makan enak plus murah, itu bonus. Biasanya sih ini banyak di deket kampus.

Hehe, kalo ada tempat makan yang bisa mencakup semua pasti perfect banget. Tapi, pasti suatu tempat ada kelebihan dan kekurangan. Sekali lagi, It's our choice. :)

Four Ban

| | | 0 komentar
Hehe, kembali lagi ke masa SMP
Waktu SMP tuh Aku, Nani, Nina, Putri pernah iseng-iseng maen
Mereka berempat temen sekelasku waktu VIII E dulu.
Karena kemarin tiba-tiba si Putri telepon, jadi inget lagi deh

Nani : " Eh, kita bikin genk yuk. Kayak di tivi."
Aku : " He? Boleh. " (waktu itu aku suka banget sama kaya gituan)
Putri: " Gak usah bikin genk. Kumpul bareng aja tapi gak pake embel-embel genk."
Aku : " Wuu, sama aja."
Nina : " Terus mau dikasih nama apa?"
Nani : " Karena kita semua chubby, gimana kalo 'Four Ban' ?
Ziing.........
Aku : " Hem. Chubby? Gendut? " (waktu itu emang kita rada bulet sih ;P)
Nani : " Chubby kan lebih lucu "
Nina : " Ya oke deh Four Ban."
Nani : " Ayok kita bikin motto ! "
Putri: " Motto buat apaan yak? Emang perlu gitu genk ada mottonya?"
Aku : " Oh iya, ada dong. Ayok bikin. Apaan ya..?" (ST banget ya waktu itu)
.........
Nani : " Oh, aku tau! MASAKO= MArie SelAloe KOempoel-koempoel"
Kita : " Ok, ye..." Plok.plok


Semalem tiba-tiba keingetan, habis Putri nelepon.
Haha, waktu SMP alay banget ya. Ada genk segala. Apaan.
Sebenernya ada juga nama panggilan buat kita masing-masing, cuman yang ini aku agak lupa
Tapi, habis kita buat begituan, kita toh tetep maen sekelas
Walopun aku emang lebih deket ke mereke bertiga sih...
Jadi, Four Ban tuh bisa disebut iseng-iseng

Haah, jadi kangen mereka

Dispenser.........LhaaaNduasmu

| | | 0 komentar
Hehe...
Hari ini mood ku lagi baik ni. Lagi-lagi entah kenapa
Mungkin karena hari ini aku menikmati hari dengan Dispenser
Dispenser is Dua Belas Ipa Sebelas Pancen Super
Itu nama kelasku loh :)

1. Hari ini aku mulai dengan semangat
Yah, sebenernya ini juga gara-gara harus masuk tambahan kimia sih, yang mengharuskan aku berangkat setengah 6. Tapi justru karena kepagian itu bikin aku semangat

2. Hari ini gak ada pelajaran

Yey! Berhubung ada bazaar pensaga, jadwal hari ini harusnya nyampe jam ke-2. Dan jadwalku CUMA olahraga. Berhubung (lagi) lapangan depan buat persiapan pensaga, lapangan belakang penuh, aula dipake juga, plus gurunya ngilang entah kemana. Kita pun menyimpulkan : Gak Ada Pelajaran !!!
Awalnya kita bingung, mau ngapain, gak ada film. Terus, Onne meloporin nyanyi-nyanyi lagu jadul. He, karena aku juga gak ada kegiatan, ikutan deh, dan akhirnya yang cewek-cewek pada nyanyi semua. Kita nyanyiin mulai dari lagunya Sherina, kevin, trio kwek-kwek, Dewa, Tangga, BCL, Jamrud, nyampe Justin Bieber. Banyak lah. Yang jelas tadi kita puas nyanyi, teriak-teriak. Puazzzz :) Padahal kelas sebelah kita lagi pelajaran lho. Tapi cuek aja..Untung gak nyampe di sssstttt

3. Triplek Painting hari ini menyenangkan :)

Hum, ini bener karena aku bilang menyenangkan. He, sebenerya dominan nggambar Rendy. Aku sih ikutan ngewarnai aja. Awalnya kita semangat 45 loh. Cuman, semakin siang, tuh gambar gak jadi-jadi, padahal pingin liat bazar, laper, haus pula, mulai pada emosi. Emosi di sini bukan maksudnya marah loh. Cuman jadi agak gila.
Ditengah-tengah gambar yang separo jadi itu...

Aryo : " Ki gambare nek wis dadi, cat putihe disuntak lak wis"
Azka : " Gila. Dah susah-susah nyampe segini."


Rendy yang berandil besar dari tadi bahkan mulai gak tahan. Dia terus ngerjain sih, tapi sepertinya mulai rada jengkel gak kelar-kelar juga. Akhirnya, beberapa cewek bikin yel-yel deh biar semangat

Bang Rendi ayo semangat
Bang Rendi ayo semangat
Bang Rendi ayo semangat
Ndang bar, ndang balik.....


Terus ada juga

Dispenser siapa yang punya? Joko
Dispenser siapa yang punya? Joko
........


Yang terakhir itu rada njangkar. Soalnya Joko itu nama wali kelasku XD. Sudahlah, untuk senang-senang saja... Yah, walaupun gambarnya komedi, tapi kita hepi karena nyanyi-nyanyi.

I love Dispenser

12A11 mmuach :)

Sedikit curhatku

Kamis, 28 Oktober 2010

| | | 0 komentar
Belakangan ini,
Entah kenapa aku gampang capek
Mikir sedikit pusing, berhenti, istirahat
Susah mulai lagi :C
Padahal lagi butuh kerja keras
Masih kuat sih melek malem, tapi beda
Kayaknya otakku gak mau dipaksa mikir lagi, hew -__-
Malah jadi geje, tidur nggak, belajar nggak
Ngawang rasanya, mimpi macem-macem pula
Di sekolah juga, diem bentar bosen
Apalagi pelajaran-pelajaran tertentu
Pulang sore juga, nyampe rumah ngantukan,
Bablas sampai pagi juga --"
Dulu kan gak segitunya...
Yah, masih mending kalo gak belajar ada kerjaan lain
Sekarang, apa ya???
Aku jadi kengen waktu kelas X,
Waktu begitu banyak kegiatan sampai gak sempat ngerasa kosong
Perasaan, sekarang aku sering suwung sendiri :*
Waktu ulangan, uht, atopun uts
Rasanya juga gak semenggebu dulu, kenapa ya???
Dapet ngepas juga rasanya biasa aja
Kenapa aku ini?

Apa lagi ya?
Hem, kayaknya aku juga jadi kurang mandiri
Dulu, walaupun gak ada temennya, kalau aku mau, aku pasti pergi
atau kalau pulang malem,
Pasti aku lebih milih pulang sendiri walaupun nrabas kebon daripada dijemput
Sekarang?
Haah...
Bawaannya sekarang juga pingin nikmatin tahun terakhir
Pingin maen, jalan-jalan, foto-foto, :P
Sindrom SMP ku kembali :[

Aku pingin kembali lagi
Pokoknya otakku harus mau jalan lagi
Gak boleh nyantai-nyantai lagi
Udah kelas 3!!!
Tiap Try Out aja gak bisa ngerjain,
Wake up, LIta!!!
Aku mau jadi kuat
Ayo semangat lagi!!!

Buat siapapun yang baca ini, Doain ya :)
Makasih

Merumit

Selasa, 26 Oktober 2010

| | | 0 komentar
Belakangan ini
seperti semua merumit
Bukan masalahnya
Pertanyaanmu
Kau tahu?
Sama susahnya menjawab ataupun tidak
apalagi menyembunyikannya
Aku tahu, kau pasti tahu
Lebih susah lagi mengalihkannya
Kau pasti memutar lagi ke soal yang sama
Yang jelas, tak bisa kujawab gamblang
Sudah kucoba menerimamu
Menerima tanyamu tanpa kembali bertanya
Percayalah,
Bukan aku tak mau menjawabnya
Tapi lagi-lagi,
Ini bagaimana?

Ini jawabanku
Entah aku benar atau salah bagimu
Aku menunggu keputusanmu


*Teruntuk semua pelajaran-pelajarn uts yang membuatku migrain 3 hari

Dulu dan Sekarang

| | | 2 komentar
Tiba-tiba aku teringat
Apa-apa pada jarak kita
Ingat?
Seberapa tipis bentang itu dulu?

Saat aku bebas meledekmu
Dan menunggumu menjitakku
Atau saat kita begitu sering bertaruh hal-hal tak penting,
dan aku yang terlalu senang menerima kalahku
Dan aku mulai rindu menjahilimu
Sadar?
Kenapa aku dulu sering menantangmu?

Maafkan keteringatanku,
Aku hanya ingin membuka
Memastikan,
Cerita itu masih ada
Untukku, setidaknya

Andai kau tak pernah tahu...

Langit yang Runtuh

Sabtu, 23 Oktober 2010

| | | 0 komentar
Bila tiba awan mendung bercerita
Petir mulai menggema
Dan akhirnya, saat langit menangis mengurainya
pun bumi tak juga mengacuhkannya
Saat itu,
langit menderas
Sudah, itulah penghabisannya
Biar meruah keluhnya pada bumi
Agar tahu dan peduli
Langit pun runtuh pada sendiri

Tidak Adil

Minggu, 17 Oktober 2010

| | | 0 komentar
Pernah merasa diperlakukan tidak adil?


Bagaimana kita tahu kita diperlakukan tak adil?

Karena kita pernah diperlakukan adil, sebenarnya.

Jadi, saat kau merasa diperlakukan tak adil,

Bersyukurlah,
Setidaknya,

Ada saat kau bisa mengenang saat kau diperlakukan adil

Untitled

| | | 2 komentar
Mine is untitled

You're my story

and...

You're untitled

Untitled: something that can't be described

Apa? Apa? Apa?

Rabu, 06 Oktober 2010

| | | 1 komentar
Saat ini aku berkutat pada apa apa dan apa
Hanya demi sebaris maumu
Tapi seperti skripsi kelulusanku
Penting sekali untuk kutuntaskan
Aku ingin mengeja artimu, tapi apa?
Aku bingung
Padahal sedari kemarin aku telah berlatih,
pada cermin, layaknya bocah cadel belajar ucapkan 'r'
Biar saat kau tanya, aku bisa jawab
dari kedalamanku, tentang artimu
Tapi memang 'r' yang terlalu susah kulafalkan,
bahkan sampai lidahku kaku dan cermin bosan menatapku
Tentangmu pun juga bukan perkara dasar
Terlalu luas, terlalu meluber, bahkan aku bingung,
sampai mana batas keterkaitanmu padaku
dan aku membenci matematikaku,
yang tak mampu kugunakan ukur luasmu
Kalau kau sekarang atau suatu nanti akhirnya bertanya padaku,
Seberapa pastinya aku padamu atau kau padaku, bagiku
Maaf, untuk saat ini, aku tak tahu
biar aku belajar lagi dahulu

Luar-Dalam

Selasa, 05 Oktober 2010

| | | 0 komentar
Seberapa kau lihat aku lihai berdiri
Percayalah, aku diluar-yang kau lihat,
tak sama dengan aku didalam-tak kau kenal
Menurutmu, aku kuat?
Padahal aku mencaci diriku yang cengeng
Kau tak perlu tahu tangisanku
Karena sepertiku tak perlu pengasihan
Kau pikir aku baik?
Hanya agar aku diterima, kalau kau mau tahu
Berpayah aku pura-pura tersenyum dan tertawa
Padahal, siapa mereka?
Aku bahkan tak pernah mau tahu
Kelihatannya aku sabar?
Kau tak dengar, aku mengutuki mereka
bahkan meledak sendiri dalam ruangku
Mungkin kau tak percaya pada kedalamanku
Tapi luarku memang bukan dalamku

Curhat Seorang Teman

| | | 0 komentar
Bagaimana bisa, suatu waktu,
Kamu merasa tidak berarti apapun bagi temanmu
dan suatu saat yang lain,
Kamu bisa merasa sangat berguna menjadi temannya
Hanya karena sepotong cerita temanmu
yang diperdengarkannya
Memang cuma secuplik pengalamannya
Dia hanya ingin bercerita, ya
keluh dan tersipunya dia hari ini
Tapi secuplik itu, bisa membuatmu merasa berbangga
bisa menjadi perekam jejaknya hari ini
Sekedar komentar untuk melebarkan tawanya
Memberi stimulus agar dia kuat
Melepaskannya dari keterbolak-balikan
hanya agar dia bertahan untuk bercerita padamu esok harinya
dengan tawa yang makin lebar
Padahal hanya sesederhana itu arti cerita seorang teman
Mendengarkan dan didengarkan
Mendorong dan didorong
Menguatkan dan dikuatkan
atau bahkan jika kita yang slalu memberipun
tak akan mengurangi berharganya seorang teman :)

Cokelat itu Manis

Senin, 04 Oktober 2010

| | | 1 komentar
Aku suka cokelat :)
Bukan cadburry, toblerone ataupun ritter sport
Kali ini, bukan makanan kakao itu
Hari ini,
Aku suka warna cokelat
Hangat, klasik, dan manis
Aku suka pita cokelat
Aku suka kotak cokelat
Aku suka gelang cokelat
Cokelat, cokelat, cokelat
Sepertinya,
Aku mulai gila cokelat

Cerita yang Terhenti

Sabtu, 02 Oktober 2010

| | | 0 komentar
Aku bingung?
Apakah ini semua tepat? Apakah ini sesuai proporsinya?

Pernahkah kau mengambil keputusan yang (mungkin) salah?
Tapi nyata-nyata tak bisa kembali
Karena itu serupa tinta ceritamu yang tak bisa terhapus
Ataupun kau memaksa menghapusnya,
Hanya tertinggal bekas yang membuat kertasmu bernoda
Dan sekarang, aku di kedudukan itu
Lalu, harus bagaimana?
Masalahnya, ini bukan semata tentangku
Kalau aku teruskan cerita yang kumulai ini,
Ada dia, dan orang lain yang (mungkin) akan kurugikan
Kalau aku kembali,
Ini semua lebih membekaskan noda hitam pada lembarku

Aku tak mau kembali
Cukup, aku telah merasainya
Aku tahu, cacatnya noda, dan
usangnya waktu untuk memulai lagi episodeku

Tapi aku takut meneruskannya
Dramaku (sepertinya) tak sesuai skenarioku
Obsesi-obsesi yang kususun, seperti tak akan (pernah) mewujud
Keyakinanku perlahan samar
Aku bingung,

Bagaimana?

Persepsi

Minggu, 26 September 2010

| | | 0 komentar
Aku bilang ini begini....
Kamu bilang, ini begitu....
Aku bilang, ini benar
Kamu bilang, tidak, itu salah
Sebenarnya, benarnya di mana?
Aku?
Kamu?
Atau orang lain?

Ini hanya soal persepsi, kau bilang
Walau katamu tak perlu disoal,
Bagiku, ini bukan urusan asal
Persepsimu dan persepsiku
Mungkin bisa mencabangkan jalur kita
Atau kuubah persepsiku saja?
Biar kita sejalan

Tapi, tak bisa kuakali logikaku
Aku tahu, kamu pun begitu
Persepsi,
Semoga tidak mencipta jeda pada kita

Aku Benci Hujan Hari Ini

Jumat, 24 September 2010

| | | 0 komentar
Hwaah!
Hari ini, Aku benci Hujan !

Cerita bermula dari hujan yang sangat deras di sore hari
Seperti biasa, aku menikmati hujan,
Menyeruput teh panas, dan duduk tenang
Lalu,
Bapakku bilang,
"Nduk, coba Papa carikan kabel USB kamera. Mau nransfer data"
Hum, berhubung aku yang pake terakhir,
Jadi yah q pun mencarinya,
"Bentar, Pa, kayaknya di kamarku"
dan aku pun menuju ke kamar, membuka pintunya, dan

Zzzzzzzzzz......
Hula. Apa-apaan ini!,
kamarku dah basah dari ujung ke ujung,
Ngik,
Aku lihat ke plafon, Astaga, BOCOR!
Aku langsung periksa buku2 dll,
Hwah! Buku2, kertas2, semua-semuanya BASAH :C
Langsung aku ungsikan, tapi tetep aja,
Semuanya dah kepalang BASAH
TT

"Paaaaa! Kamarku bocor!"
dan Bapakku pun dateng, dan langsung nengok ke atas,
"Oh, gentengnya mlorot mungkin. Tadi Papa gak merhatiin juga."
"Kok bisa mlorot?"
"Kucing tu lo yang sering manjat"

Hiks, bukuku..-__________________-

dan hari ini, aku semakin gak suka sama kucing :/

OT

Kamis, 23 September 2010

| | | 0 komentar
Ini, untuk orang yang suka OT

Jangan cuma bicara,
Kalau Anda tak pernah bisa melakukannya

Jangan pernah berbangga,
Kalau itu bukan hasil Anda

Jangan hanya berkata bisa,
Kalau Anda tak membuktikannya

Jangan pikir Anda telah berbuat segalanya
Kita tahu, ini semua bukan karena Anda

Jangan katakan Anda lelah,
Saya tahu Anda tak melakukan apa-apa

dan,
Jangan suka mencela
Karena Anda yang lebih pantas dicela

Bosankah Kau?

| | | 0 komentar
Bosankah?
Jenuhkah?
Hingga menoleh pun tak mau
Lantas?
Sudahlah
Usah ku peduli lara itu
Sekarang,
Aku pun akan berlalu

Tunas

| | | 0 komentar
Bermula dari hujan
Turun merintik mengalir dan pergi
Menggulirku,
bulir yang mengalir
tertambat di tepian hilir

Aku pun tiba disini
Mulai menancapkan akar pertamaku
dan tumbuh
Inilah aku,
si tunas baru

dan jangan remehkan aku
kau tak tahu,
duri dan batu adalah temanku

GURUN

Rabu, 22 September 2010

| | | 2 komentar
Capek ni, dari kemaren nulis menye2 terus :P
Yah, actually, there's nothing happen and I'M FINE !!!
Cuman iseng aja. Yah...iya sih ada inspirasi sdikit, tapi gak sedramatis itu juga, hhe..
Buat yang baca, dan mikir macem-macem,
Maaf ya...;)

Sekarang, q mau sedikit cerita tentang 'GURUN'
Kemarin q baca sedikit tentang gurun.
Yah, seperti kita tahu, gurun hanyalah kumpulan pasir2 berbukit, panasss, tandus, dan gersang
Yah, walopun bagus juga dilihat di foto sih..
Tapi tetep aja, gak ada apa-apa di sana
Tanaman gak tumbuh (kecuali kaktus sih),
Kalo pas badai juga bisa bahaya,
Ada sih Oase. Tahu kan? Mata air di gurun yang ada tanamannya juga
Itupun jaraaaaaaaang banget
He, kesannya jadi gurun tuh jelek banget
Sampai2 ada temenku bilang
"Kalo kesasar, mending aku mati di hutan aja daripada di gurun"
Hahaha....Kasian banget nasib si gurun.
Ya, iya juga sih, dulu aku juga sempet mikir,
"Kenapa sih harus ada gurun?"
Tapi, setelah aku pikir-pikir,
Mungkin...

Gurun itu ada,
Agar oase terasa keindahannya :)

Bukan (lagi) Sajak Kita

Selasa, 21 September 2010

| | | 0 komentar
Mungkin, aku baru sadar
Ada yang berbeda di lembar kita
Tinta yang memudar terlalu waktu
Masalahnya, tak cuma itu
Ada yang menghablur pada bayangmu di imajiku
Sepertinya, sebaris kisah kita mulai mengurai
Aku, seperti tak lagi merasakanmu
Tak bisa lagi meraba teksturmu
Tak lagi peka pada baumu
dan tak ada lagi firasat itu
Ada goresan tak kentara mulai menutupi kertas kita
Maaf, tapi sepertinya
Ini bukan (lagi) sajak kita

Hujan, hujan, hujan

Minggu, 19 September 2010

| | | 0 komentar

Entah kenapa, sejak q kecil,
Q suka sekali sama hujan
Bahkan sebelum aku tahu, bahwa pelangi ada setelah hujan

Hujan itu selalu menenangkan
Airnya yang turun mulai dari rintik-rintik sampai menjadi deras,
Rasanya seperti semua masalahku akan mengalir dan hilang bersamanya

Aku suka hujan
Kalo hujan di jalan, jalanan jadi rame dengan warna-warni payung
Tapi bagiku,
Hujan lebih indah bila dinikmati bertelanjang dibawahnya
(Gak pake payung, maksudq :p)
Dari dulu q suka hujan-hujanan,
Untung aku gak gampang masuk angin, dan untung ortuku gak pernah nglarang
Jadi aku bisa menikmati hujan seluruhnya,
Mengguyurku, membawa semua beban dan juga harapanku

Saat hujan, aku selalu menikmatinya
Bahkan jika aku tak bisa keluar menari dibawahnya
Hujan mengembunkan jendelaku
Membuatku bisa menuliskan berbagai hal-hal konyol di kaca
Hujan tetap menyenangkan bahkan setelah usai
Tidak hanya pelangi
Hujan juga menghadirkan aroma favoritku,
Aroma tanah setelah diguyur hujan ;)

Hujan, hujan, hujan,
Aku sukaaa sekali dengan hujan ^^

Celotehmu

Sabtu, 18 September 2010

| | | 1 komentar
Hari ini, aku mendengar lagi celotehmu
Sederhana, hanya perjalananmu hari ini,
dan sedikit kisah tentang pohon kita
Sejam,
Sebegitu belum memuaskanku
Rewind...Rewind.....

Aneh, bagaimana bisa sejam bisa terasa begitu berbeda
Hukum relativitas Einstein kah?
Tak dilogika memang
Dan aku mulai kalap saat kau tak lagi bercerita padaku
Itu salahmu
Kalau aku jadi mencandui celotehmu

Zzzzzz

| | | 2 komentar
Hingz....Hingz....
Zzzzzz......
-____________-
Hwah !
@^)_#*y)*($&^@%&(p)
TT
Ngok..

SEBELL!!!!!!!!!!
Arrrgh !!! SEBEL! SEBEL! SEBEL!
Wengzzzzz.....____

123563293253672039
ABCF KLSDUVSMDJAFSXAL
@#$%^+_)$(_)p&^#$%^

:/

Wanita Kuat

| | | 0 komentar
Aku kenal, seorang wanita yang sangat kuat.
Superhero? Oh.., bukan.
Dia nyata dan dekat denganku sekarang.

Tubuhnya memang tak sekeras baja, tak bertulang besi, tak bersayap, atau bahkan bisa menghilang
Dia juga tak punya kekuatan memutar waktu
Ataupun kekuatan-kekuatan sihir fantastis
Tapi dia selalu ada untukku, membantuku,
Bahkan tanpa aku pernah meminta
Dan selalu memberi lebih dari apa yang kubutuhkan

Aku tahu miliknya terbatas, tak banyak memang
Tapi dia akan terus berjuang memenuhiku,
Walau seorang diri

Tubuhnya pun mungkin lebih ringkih dariku
Tapi jiwanya keras, kuat, berperisai
Bahkan, sabar menerima apa yang ada sekarang
Menghadapi **********

Kalau ada yang kurang darinya,
Itu mungkin waktunya untukku
Bukan, sebenarnya,
Akulah yang terlalu membutuhkannya
Tapi aku tahu, apapun yang dilakukannya,
Itu semua untukku

Mungkin terlihat dia tak pernah mengkhawatirkanku
Tapi sebenarnya,
Ia hanya tak ingin menggangguku
Ia menyayangiku dengan caranya yang lain
Mungkin ia memang tak pernah ada ketika aku pulang,
Tak ada ketika aku mengerjakan tugas
Tapi aku tahu, dia melingkupiku, dan akan selalu melindungiku

Dan...
Wanita itu adalah Ibuku.

Lita sayang mama :)

(Maaf, bagian ***** tidak bisa ditulis karena yah... alasan teknis ;P)

Mencerai BATAS

| | | 0 komentar
Aku berjalan ke utara,
Ada BATAS
Berlari ke selatan,
masih ada BATAS
Merangkak ke timur,
tetap juga ada BATAS
Mengendap ke barat,
tetap saja terdahului BATAS

Kenapa BATAS-BATAS tetap ada?
Padahal aku sudah mencuri celah menerobosnya
Kenapa BATAS-BATAS itu terlalu kuat?
Sampai aku tak pernah menang melawannya
Andai aku bisa mencerai BATAS
B.A.T.A.S
Mungkin dia akan lebih lengah
Dan aku akan bisa mengakalinya
Lalu aku pun menang, mendobrak dunia
Ha..ha...ha...

BATAS, BATAS
Harus kubuat skandal apa buat kau bercerai?

KOSONG

Jumat, 17 September 2010

| | | 0 komentar
Perasaan ini apalah namanya
Ku bingung, tapi tak tahu apa
Sedih? Kenapa?
Marah? Pada siapa?
Lelah?
Aku bahkan tak berusaha
Sakit?
Aku bahagia melihat apa dihadapanku sekarang
Bosan?
Aku menikmatinya
Takut?
Tidak, aku orang yang kuat

Kosong?
Ya ya ya
Sepertinya, iya
Aku kosong, melompong
Kehilangan ambisi- ambisi ku
Tak lagi ada ledakan-ledakan impian itu
Aku kehilangan semangatku

Kosong,
Berulang kali kukorek, tetap kosong
Tak ada tujuan, tak punya haluan
Bahkan tak ada yang kupikirkan
Aku hilang mencari isi yang kosong
Harus kuapakan perasaan ini?

Aku dan Dunia

| | | 2 komentar
He, iseng-iseng aja nih,
Gara-gara waktu mudik lihat banyak orang, jadi mikir,

Seberapa arti kita bagi dunia?
Di antara banyak orang begini, sama saja kan, apa spesialnya kita?
Kalo kita gak ada, kayaknya dunia akan tetap sama saja, berjalan apa adanya?

He, kayak pemikiran orang yang putus asa ya?
Tapi serius, q mikir, kita itu, setitiknya dari dunia aja gak ada
Dari luar bumi, kita aja gak terlihat
Apa lagi dari seluruh jagat raya?
Apa spesialnya kita?

Waktu berhenti di pom bensin,
Rame banget, Mushala antri, orang-orang pada shalat
Banyak juga yang kerudungan
Banyak juga yang ngaji
Banyak yang kasih sedekah ato masukin infaq
Lalu, apa yang beda dari aku di mata Allah?

Aku ngerasa, yah, mungkin selama ini aku sudah lupa,
Aku ini kecil, gak ada apa-apanya
Ibadahku juga masih taraf ibadah orang awam
Aku bangga, dengan apa yang berlalu di sekitarku
Sudah puas, santai-santai
Padahal, itu cuman setitik bagian dari dunia
Dan bagian-bagian lain di luar sana ternyata lebih hebat

Yah, ini emang sekedar pemikiranku aja sih,
Tapi ini bener-bener harus direnungin
Seberapa besar kita sadar kedudukan kita?
Bahwa kita gak ada apa-apanya?

Semoga, bisa memotivasi kita buat jadi lebih baik lagi
Amin :)

Lebaran 2010 (6)

Selasa, 14 September 2010

| | | 1 komentar
Selasa, 14 September 2010

Jam 6 pagi kita pamit ke eyang, pakde, bude, om, bulik, dll. Balik ke Semarang. Itu aja awalnya dimarahin eyang gara-gara pulang sebelum sarapan. Habis gimana, nasi aja belum mateng. Keburu macet, dan alasan utamanya adalah, kita mau mampir makan di Soto Seger Mbok Giyem, Boyolali.

Soto Seger tuh rame banget, kita aja awalnya nunggu dulu. Gak cuma sotonya yang enak, tapi juga gorengannya. Dan harganya juga termasuk murah. Hmm..

Diluar perkiraan, ternyata jalanan sepi. Mungkin karena hari ini dah pada masuk kerja. Yah...pokoknya lancar lah. Cuman berhubung kitanya sering mampir, jadilah jam 11 baru nyampe rumah. Dan langsung nulis ini, he...

Akhirnya, mudik Lebaran 2010 pun selesai dengan oleh-oleh setumpuk pakaian kotor, mobil kotor, angpao, cadangan makanan nambah 2 kg :P, foto-foto, dan sejuta kenangan....:D

Lebaran 2010 (5)

Senin, 13 September 2010

| | | 0 komentar
Senin, 13 September 2010

Pagi-pagi buta, jam 4. Q mbalik lagi ke Klaten. Dibela-belain, soalnya ntar mau jalan-jalan ke Jogja :). Ternyata masih sepi, jalanan lancar. Skitar jam 8 kita dah nyampe Klaten. Abis itu mandi, sarapan, JALAN-JALAN !!!

Tujuan pertama ke tempat sodaraku dulu sih di Jogja. Yah, silaturahmi bentar. Terus ke....PANTAI....:D. Pantai Depok, kalo gak salah... He, q suka banget ke pantai, soalnya bisa maen2 air. Terus nyobain seafoodnya juga. Emang ya, kalo makan seafood di pantai gitu rasanya beda. Lebih laziss...:)

Habis itu, ke Tampin, Taman Pintar. Yah, soalnya ngajak anak-anak kecil sih. Tapi q sama omku jalan-jalan sendiri ke Shopping. Lihat-lihat buku. Terus ke Beringharjo, cari jadah Kaliurang. Ni jadah enak banget. Pulen terus gak bikin neg. Makannya sama tempe bacem. Wah, q waktu pertama nyoba aja langsung ketagihan.

Yah, terus kita ke rumah sodaraku lagi, yang lainnya tapi. Mumpung ada di Jogja. Wah, disuguhin soto daging. Enakk, ada balado kentangnya segala. Setelah kenyang, kita pun pamit :P. Bude q ngajak ke Malioboro. Yah sudah kita kembali lagi. Waktu kita mbalik, ternyata jalanan sekitar Malioboro udah padet banget. Cari parkir aja susahnya minta ampun. Dari jam stengah 7, baru dapet jam stengah 9. Hah... jadinya wisata malam Jogja deh. Tapi, walaupun malem, Malioboro masih rame (ya iyalah). Bude q yang dari Jakarta mborong banyak ni.

Oia, kalo kalian ke Jogja, harus nyobain yang namanya Kopi Joss. Itu kopi campur arang. Kalo mau beli, lokasinya deket stasiun Tugu. Dan tu tempat ruame pol, apalagi sama anak muda yang kongko-kongko. Tapi yah emang pas sih. Arang habis dibakar gitu dimasukin ke kopi. Kopinya tuh jadi maknyos. :D. Apalagi sama jadah bakar.

Terus juga ada di daerah Demangan. Itu isinya bakar-bakaran semua. Mulai dari roti, jagung, jadah, pisang, pokoknya macem-macem cemilan yang dibakar ada di sana. Mantap lah.

Malemnya, skitar jam 11 an, kita dah mau balik ke Klaten. Tapi mau cari makan dulu. Di deket Tugu tuh ada GUDEG, lesehan, tapi rame banget. Enak dan murah. Wha...wisata kuliner tenan ki.

Abis makan, kenyang, kita pun balik ke Klaten :D

Lebaran 2010 (4)

| | | 0 komentar
Minggu, 12 September 2010

Reuni !!!
Hari ini jadwal acaranya adalah Reuni Keluarga Besar Mbah Ronosentono (buyutku). Aku selalu seneng kalo dateng ke reuni. Rame, sodara banyak, makanan enak, dapet angpao, dapet dorprize lagi. Yah, sebenernya isinya standar ada ceramah terus ramah tamah. Cuman q sama sodaraku maen sih. Jadi gak tau ceramah apaan.

Waktu maen bajuku robek lagi. Gak tau nih, kalo dah ketemu sama Mas Ebit sama Mbak Puput ntar kita bisa jadi pencicilan banget. Alasan robeknya konyol, mau foto. Kan niatnya mau foto di atas pohon, he.. waktu manjat kecantol, robek deh. Padahal baju baru.....TT. Yah, setelah semua selesai, termasuk makan-makan juga, waktunya pembagian dorprize. Q dapet rukuh sama funtime. Tapi funtime nya langsung abis direbutin sodaraku.

Bla..bla..bla..
Sorenya (entah kenapa) perutku sakit, murus-murus
Terus diajak makan jadah bakar + kopi di angkringan gitu, eh sembuh. Dasar ni perut.
Malemnya, belajar nari. Haha...diketawain sama sodaraku.
"Haha, dik Lita kaku!"
"Biarin, belajar juga!" :[