Rumpin!

Kamis, 17 April 2014

| | |

Kenapa harus jauh-jauh ke Rumpin sih Lit?

                Hampir pasti deh kalo udah tanya mingguku habis ke mana dan ngapain, pertanyaan selanjutnya adalah ini. Yap, tiap dua minggu aku main-main sama adik-adik di Rumpin. Rumpin, yang kalo mau kesana berangkat dari UI jam 7 pagi, ke tanah abang dulu, ganti kereta ke cisauk, naik angkot, dan masih lanjut jalan kaki 1 km untuk mencapai rumah bu Neneng. Setelah selesai, dengan rute yang sama, aku bakal sampe kosan jam 4 sore. Jauh? Iya. Capek? Iya.

                Terus, kenapa harus Sekolah Rumpin? Alasan masuk awalku ga ada keren-kerennya. Cuma mau main sama anak-anak, tapi ga mau deket karena biar sekalian jalan-jalan. Yah tertarik sih sama nilai-nilai SKR tapi jujur awalnya ga sengerti itu. Jauh banget dibandingin sama kakak-kakak pengajar lain yang super keren, pemerhati pendidikan, dan segala keunikan mereka. Kayaknya kalo aku seleksi sekarang ga bakal diterima haha.

                Okelah, aku gabakal cerita jauh soal SKR itu sekolah yang semacam apa sih, kalau tertarik kalian bisa buka http://sekolahkitarumpin.com dan mengulik isinya. Intinya, SKR beda dengan komunitas pendidikan lain. Terutama, setelah semakin tahu juga sekolah lain seperti apa dan tentu saja membandingkan dengan SKR. Sistem di SKR itu kuat, ga bisa main-main kalo udah gabung di sini dan di jaga oleh orang yang kuat juga haha. Bahkan, meski bersifat volunteer, sekolah ini mewajibkan para pengajar membuat rencana materi ajar untuk satu tema dwibulanan serta mengisi laporan evaluasi setelah mengajar. Kayak guru beneran kan? :”

 Secara pribadi, hal yang paling disukai dari SKR adalah tema dwibulanan sih. Tema-tema SKR itu lebih kayak pelajaran kehidupan. Adik-adiknya di ajak mengenal sawah, kebun, pasar, agama, teknologi, dan lainnya. Ga rumit-rumit tapi justru ngajak mereka berpikir kritis. Terus adik-adiknya juga lovely. Kerasa banget waktu proyek KADO-Jambore Anak kemaren, adik-adik Rumpin pada bersikap manis, super sayang deh sama mereka.

Yah, malah cerita panjang. Padahal niatnya cuma mau share foto loh. Kebetulan pada suatu hari sodara dateng di saat aku ada jadwal ngajar di Rumpin. Jadilah mereka ikut ke Rumpin haha. Dan inilah hasil foto-fotonya!

Truk-truknya itu angkutin tanah loh buat bangun BSD



Iniii danau rumpin! Tiap ke Rumpin pasti lewat deh, kadang ada mr.buffalo juga yang lagi mandi
Bapak-Bapak truknya lagi istirahat
Kalo kanannya danau, jalan kirinya bisa liat sawah
Ati-ati, ada SUPER TRAP. Itu pupnya mr.buffalo mihihi

Setelah jalan tanah tadi, udah mau sampe rumah bu Neneng, yey
Terus mr.buffalonya lagi makan
Ini Rumpin
Waktu jalan pulang ketemu sama Kak Rara Sekar, vokalis Banda Neira aaaak. Kak Rara lagi bawa temen-temen Koperniknya maen ke Rumpin

Oke, Ini Photo of The Day banget. Makasih pakdhe difotoin dari belakang *alay
Ini cuma gambaran Rumpin sihhh, kalo foto-foto sekolahnya nanti tunggu post berikutnya :))
Sebab Setiap Tempat adalah Sekolah Kita

1 komentar:

wisatajabodetabek mengatakan...

danaunya ada di sebelah mana ya? kayanya bagus tuh

*_^

Posting Komentar