Dawet Duren

Sabtu, 11 Juni 2011

| | |
Hehe, dr kmaren bkin rada menye. Maaf ya, kebawa suasana sih :P

Jadi, sesuai judulnya,
sekarang aku mau cerita (promosi) es dawet duren yang aku cobain tadi siang. Asoyy...

Beberapa dari kalian mungkin udah pernah denger dan rasain. Tapi buat yang belom, dan tidak alergi pada duren, tape, atau alpokat, TRY THIS! :)

Tadi siang, setelah muter-muter Pasar Johar kurang kerjaan, aku capek sendiri. Pegel, panas pula. Tau sendiri semarang bawah kaya apa. Nah, aku gak bawa minum. Ada es juga yang kaya es degan, es mangga gitu, tapi ah biasa. Trus, cling.cling, aku lihat gerobak es dawet duren yang cukup rame. Deket pemberhentian damri. Dari arah smaga kiri jalan. Datengin dah.

Aku ini pecinta duren yang gak terima duren diolah jadi bentuk lain, termasuk es. Pokoknya hrus makan murni. Tapi gimana, udah kering banget. Aku pesen akhirnya, paling gak, kalo durennya gak enak, masih ada dawetnya.

Begitu pesanan dateng, langsung kucuil durennya dan slrup... Ah, enaknya. Dingin, lembut, manis, sip lah. Saking lamanya gak makan duren bisa bikin efek-efek gini ya. Ternyata menjadikan duren sebagai es itu baik juga :)

Berikutnya, aku udek-udek mangkok itu. Ada tape, tape ijo, alpokat, irengan, dan dawet tentu saja. Perpaduan yang cukup pas lah untuk semua itu. Enaak :)

Cuman, hukum alam, beda isi, beda harga. Kalo biasanya dawet yang kita biasa temui depan SMAGA 2000-an, ini harganya 15000. Isinya duren ada 3 biji, tape 3 irisan, tape ijo 1 pincuk, dawet, irengan, santan, gula jawa. Cukup setara lah.
Kalo sebagai pelajar, aku bilang ini gak murah sih, tapi karena dibayarin, mikir enaknya ja, hehe...

Yak, gitulah laporan kuliner hari ini. Ada banyak tempat enak yang masih harus dikunjungi mumpung libur sambil mengenal Semarang. Try this one!

0 komentar:

Posting Komentar