Aku ingin hidup dengan hati

Kamis, 23 Desember 2010

| | |
Aku ingin hidup dengan hati

Menikmati semua pilihanku,
waktuku bukan hanya dasar jumlah yang aku dapatkan

Aku ingin bisa menilai kepuasan
bukan saja dari 'berapa', tapi 'bagaimana'

Aku ingin bisa menentukan piihanku
bukan cuma soal untung-rugi ataupun dapat-hilang

Aku ingin memandang semua orang sebagai 'subjek' dan bukan 'objek'

Aku ingin bisa bekerja sama
tanpa pusing soal memberi menerima

Aku ingin bisa melakukan hal-hal,
bukan cuma yang harus, tetapi semua yang bisa, dengan rela

Aku ingin menikmati waktuku
tanpa menghitung berapa detik kubuang, atau berapa hal telah kuhasilkan

Aku ingin jadi manusia hati
yang tak melulu soal logika
atau soal berapa
aku benar-benar ingin merasai setiap kepuasan,
tidak cuma karena 'sudah' kulakukan, tetapi 'bagimana' tadi berjalan

Aku ingin logika dan hatiku sejalan

0 komentar:

Posting Komentar