Soscer #2

Selasa, 28 Desember 2010

| | |
Hari ini hari kedua. Jam kerja kita digeser, jadi mulai jam 1 siang sampe jam 4 sore. Biar gak suwung gitu. Kan kalo pagi anak pantinya pada les, nah pulangnya baru abis Dzuhur.

Hari ini juga ON TIME! Hebat kan. Kita nyampe sana jam 1 kurang 5 menit, he...

Waktu nyampe, suasananya kok beda ya?
Wah, hawane ada ibu pantine ki. Tapi temenku (dan aku juga) pada bilang, "Enakan gak ada ibu pantinya ya. Kan lebih bebas"
He, dasar!
Tapi kan kita butuh ibunya buat absen + penilaian.

Kita nunggu dulu di kantor panti. Eh, dari jendela keliatan anak cowok pantinya jadi banyak.

Meika: Anak pantinya kok tambah banyak ya?

Aku: Jangan-jangan mereka ditelpon biar balik kesini.

Vari: Masak? Kasian dong.

Azka: Eh, tapi kalo banyak anak gini jadi grogi nih. Dikit bingung, banyak grogi. Susah deh.

Tapi sebenernya kita seneng si. Rame gitu lo. Dan ada yang ngabisin makanannya Meika. Hari ini dia bawa lagi. Ho..ho..ho...

Abis absen, kita ke aula. Ada 25 anak ternyata, 14 cewek, 11 cowok. Woo! Kenalan dulu sama yang kemaren belum ada. Formal banget pertamanya. Terus si Slamet (lagi) usul game lempar jambu. Yang kena harus ngenalin dirinya. Dah gini aja, aku belum hafal nama-nama mereka, he...

Dari 8 jadi 25

Gantian game kita. Game pertama itu cari kelompok. Intan jadi instrukturnya.
Aturannya, kalo Intan bilang 'liberty' berarti bikin lingkaran besar sambil angkat tangan. Kalo bilang 'dansa' berarti pasangan 2 orang terus nari. Kalo bilang 'traffic light', ngelompok 3 orang terus pose. Kalo bilang 'matahari' berarti 5 orang. Yang gak dapet pasangan, berarti dapet hukuman.

Di games ini, Azka sama Meika kena coba. Anak pantinya pada minta hukumannya nyanyi+joget keong racun. Hebatnya bener-bener mereka lakuin!
Sumpah, sampe sakit perut ngakak liat mereka. Apalagi mukanya si Azka. Hahaha...

Azka sama Meika dihukum nyanyi Keong Racun


Games kedua 'Titanic' ato gampangnya 'Lipat Koran'. Mereka dibagi jadi 4 kelompok. Pertama bikin yel-yel dulu. Nama kelompoknya juga terserah mereka. Ada Garuda, Superstar, Marginal, Sweetie. He...

Aturan game ini, tiap bisa 1 lipatan dapat skor 100. Tapi kalo kakinya keluar, tiap anak -10. Intinya banyak-banyakan skor lah.

Begitu game mulai, mereka dah rame. Ada yang sampe gendong-gendongan juga. Seru lah. Penuh jatuh bangun dan ketawa.


Heboh main Titanic

Habis game, saatnya pemberian hadiah. Pemenang Titanic=Garuda. Terus yel-yel yang menang Sweetie. Terkreatif diraih Marginal. Sementara Superstar dapat ter-jatuh bangun. He...

Acara berikutnya adalah makan jajanan Cik Memei! Waktu kita makan, di pintu gerbang panti keliatan anak-anak kecil yang kemaren kita bagiin makanan. Kayaknya sekarang mereka ngarep. He...
Yah, karena masih sisa juga (Meika bawa 300 lagi), kita bagiin deh ke mereka. Ludes! Seperti kemarin.

Jam 3, kita istirahat shalat Ashar dulu.
Cuman karena banyak dari kita yang halangan, kita malah nyiapin proyektor. (Keliatan sesat ki :-P).

Jam stengah 4, anak pantinya kumpul lagi. Sekarang kita mau liat video. Judulnya 'In the Womb'. Hm, merinding liatnya.

Lagi enaknya nonton, ada anak panti cowok yang manggil, 'Mbak..'. Meika noleh kan. Terus anaknya itu ngomong 'Call me' gitu coba! Haha, gila.

Ternyata tadi Intan juga dipanggil, tapi bilangnya 'Simpang Lima ya tahun baru'. Wkwkwk, pada gila.

Begitu filmnya selesai, kita udah mau niat penutupan. Tapi njelasin dulu makna acara hari ini. Si Husein yang ngomong. Tapi antara makna sama gamenya ada yang gak sinkron. Haha, ya udahlah, penting ada yang diomongin.
He..

Abis mobilnya Meika dateng, kita dah mau pulang kan. Eh, waktu di gerbang, Husein manggil, 'Meika!' terus bilang 'Call me!' sambil ngedipin mata segala. Wkwk, Husein ikutan sinting!

Di jalan, temenku pada ngomongin anak-anak pantinya. Topik utama soal si Judes dan si InceranMoses. Aku sendiri lupa yang mana orangnya. Kata Azka 2 cewek itu dari tadi liatin Husein terus ketawa cekikikan, haha.. Wah, Husein jadi inceran ki.

Ada kejadian bodoh juga. Jadi, si Judes dan si InceranMoses kan udah kita tau dari dulu waktu survei. Tapi kemaren senin gak ada. Nah, tadi waktu duduk melingkar, Azka refleks bilang ke Meika di sebelahnya, 'Eh, Mei tu yang judes kemaren'
Dijawab Meika, 'He e ya Ka, tu orangnya'
Mereka ngomong gitu dengan santainya, volume cukup jelas didengar, dan gak sadar sebelahnya Meika anak panti juga! Heh.
Terus, kayaknya waktu istirahat anaknya itu cerita ke si Judes. Kata Azka dia diliatin terus.
Haha...

Yah, begitulah. Hari ini, lebih hepi :-D

Versi lain? Baca http://nadiaazka.blogspot.com/2010/12/social-care-2.html

0 komentar:

Posting Komentar