Dan, 100 rupiah kini eksis di Excel(ku)

Senin, 19 September 2011

| | |


Ini adalah salah satu dampak dari ngekos. Buat aku pribadi tepatnya...
Dari SMP sebenarnya uang saku bulanan udah aku urus sendiri. Cukup berhasil lah.
Tapi..., saat kuliah dan ngekos ini, pertama kalinya aku harus atur sendiri: buat makan seharian, keperluan pribadi, minumku yang porsi gede, dan lain-lain urusan kuliah. Ternyata biaya hidup sebulan itu kalo asal pake aja, gede banget :O
Emang belum melebihi budget ortuku, tapi yah.....
Lebih seneng juga kalo lebih hemat lagi kan.

Jadi, bulan September ini, aku berniat untuk memulai berhemat.
Bekal abon dan srundeng...SIAP
Energen dan heater...SIAP
Majicjar dan beras...SIAP
Tinggal beli sayur aja deh

Tapi, ternyata tak semua sesuai rencana awal. Majicjarku baru datang tanggal 18. Dan, sebelum itu,ya...harus beli makan komplit biasa.
Masalah kedua, aku masih suka banget sama roti. Hiks, kenapa gak bisa nahan sih. Ya udahlah. Karena duitku aku kira-kira masih cukup, boleh lah.

Lama kelamaan soal si roti ini jadi tambah boros. Masih ada fotokopian silabus-silabus, dan uang targetku bulan ini hampir abis.
Aaaa, harus hemat, Lita.
Langkah pertama adalah, menDETAILkan catatan pengeluaran harian. Kalo dulu, keluar 700 gitu aku buletin 1000. Sekarang 700 ya 700. Catetan keuanganku yang dulu belakangnya .000 sekarang jadi .100, .400, 200. He... Uang seratus itu ternyata berharga sekali. Apalagi kalo jadi orang ngekos kayak aku ini :3

0 komentar:

Posting Komentar