Latihan Paduan Suara

Rabu, 14 September 2011

| | |
Pertama lihat jadwal,

"Apaan nih, 6 hari latihan paduan suara?"
"Semua? 6000 orang?"
"Ha? pukul 07.00-16.00?"

Ya udahlah ya, daripada banyak pertanyaan dan maba lain gak ngerti juga, akhirnya tanggal 6 Agustus, aku berangkat ke Balairung UI.

Tahap 1: Baris
Dikumpulin tiap fakultas sama kakak Menwa (Resimen Mahasiswa). Diatur barisnya, kalo duduk ya diteriakin suruh berdiri, yang sebelahan suruh pisah, ribet lah. Ternyata cuma buat antri absen. Jadi, berhubung list absen hanya ada satu di depan, kami 500 orang feui harus antri. Karena, absen itulah yang menentukan nasib jakun kami. Di sini juga dikasih tau, setiap pagi sebelum kegiatan dan sore sebelum pulang, absen seperti ini. Buset, pantes aja lama. Ternyata.

Tahap 2: Pembagian buku kuning
Buku kuning ini isinya 16 lagu dan notnya, di pisah jadi suara sopran, alto, tenor, dan bass. Paduan suara beneran ternyata. Buku yang penting juga, tak boleh hilang, dan harus selalu dibawa selama setahun.

Tahap 3: Pembagian suara
Kita suruh milih mau masuk suara jenis apa. Cewek milih antara sopran dan alto, cowok antara tenor dan bass. Duduknya juga dipisah.

Tahap 4: Nyanyi
Baru nih diajarin nyanyi disini. Paduan suara ini ternyata untuk dinyanyikan saat wisuda maba, saat wisuda sarjana bulan september, saat peresmian gedung perpustakaan UI, dan untuk memecahkan rekor. Woooo....

Satu kata untuk paduan suara ini: Merinding.
Begitu nyanyi secara serentak lagu "Genderang UI" oleh 4000 an maba reguler dan di dalam Balairung yang menggema, rasanya, aaaaa.....
Apalagi suara pelatihnya, Pak Dibyo, wah lovely banget, :P
Pak Dibyo fans club

0 komentar:

Posting Komentar