Aku dan Dunia

Jumat, 17 September 2010

| | |
He, iseng-iseng aja nih,
Gara-gara waktu mudik lihat banyak orang, jadi mikir,

Seberapa arti kita bagi dunia?
Di antara banyak orang begini, sama saja kan, apa spesialnya kita?
Kalo kita gak ada, kayaknya dunia akan tetap sama saja, berjalan apa adanya?

He, kayak pemikiran orang yang putus asa ya?
Tapi serius, q mikir, kita itu, setitiknya dari dunia aja gak ada
Dari luar bumi, kita aja gak terlihat
Apa lagi dari seluruh jagat raya?
Apa spesialnya kita?

Waktu berhenti di pom bensin,
Rame banget, Mushala antri, orang-orang pada shalat
Banyak juga yang kerudungan
Banyak juga yang ngaji
Banyak yang kasih sedekah ato masukin infaq
Lalu, apa yang beda dari aku di mata Allah?

Aku ngerasa, yah, mungkin selama ini aku sudah lupa,
Aku ini kecil, gak ada apa-apanya
Ibadahku juga masih taraf ibadah orang awam
Aku bangga, dengan apa yang berlalu di sekitarku
Sudah puas, santai-santai
Padahal, itu cuman setitik bagian dari dunia
Dan bagian-bagian lain di luar sana ternyata lebih hebat

Yah, ini emang sekedar pemikiranku aja sih,
Tapi ini bener-bener harus direnungin
Seberapa besar kita sadar kedudukan kita?
Bahwa kita gak ada apa-apanya?

Semoga, bisa memotivasi kita buat jadi lebih baik lagi
Amin :)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Pernah nonton film 'Ants' ? disitu ada dialog para serangga : 'mungkin kita ini elemen kecil dari alam semesta, tapi alam semesta tak akan lengkap tanpa adanya kita'
---sepertinya ga nyambung sih,cuma begitu baca postmu ini jadi teringat lagi aja *ngejunk. hahaha.
:)

Littut mengatakan...

He, yah...Q cuman iseng-iseng aja sih
Pernah si, tp kalo q liat film jarang merhatiin detail gitu..
Btw, tx yaa commentnya :)

Posting Komentar