Lebaran 2010 (5)

Senin, 13 September 2010

| | |
Senin, 13 September 2010

Pagi-pagi buta, jam 4. Q mbalik lagi ke Klaten. Dibela-belain, soalnya ntar mau jalan-jalan ke Jogja :). Ternyata masih sepi, jalanan lancar. Skitar jam 8 kita dah nyampe Klaten. Abis itu mandi, sarapan, JALAN-JALAN !!!

Tujuan pertama ke tempat sodaraku dulu sih di Jogja. Yah, silaturahmi bentar. Terus ke....PANTAI....:D. Pantai Depok, kalo gak salah... He, q suka banget ke pantai, soalnya bisa maen2 air. Terus nyobain seafoodnya juga. Emang ya, kalo makan seafood di pantai gitu rasanya beda. Lebih laziss...:)

Habis itu, ke Tampin, Taman Pintar. Yah, soalnya ngajak anak-anak kecil sih. Tapi q sama omku jalan-jalan sendiri ke Shopping. Lihat-lihat buku. Terus ke Beringharjo, cari jadah Kaliurang. Ni jadah enak banget. Pulen terus gak bikin neg. Makannya sama tempe bacem. Wah, q waktu pertama nyoba aja langsung ketagihan.

Yah, terus kita ke rumah sodaraku lagi, yang lainnya tapi. Mumpung ada di Jogja. Wah, disuguhin soto daging. Enakk, ada balado kentangnya segala. Setelah kenyang, kita pun pamit :P. Bude q ngajak ke Malioboro. Yah sudah kita kembali lagi. Waktu kita mbalik, ternyata jalanan sekitar Malioboro udah padet banget. Cari parkir aja susahnya minta ampun. Dari jam stengah 7, baru dapet jam stengah 9. Hah... jadinya wisata malam Jogja deh. Tapi, walaupun malem, Malioboro masih rame (ya iyalah). Bude q yang dari Jakarta mborong banyak ni.

Oia, kalo kalian ke Jogja, harus nyobain yang namanya Kopi Joss. Itu kopi campur arang. Kalo mau beli, lokasinya deket stasiun Tugu. Dan tu tempat ruame pol, apalagi sama anak muda yang kongko-kongko. Tapi yah emang pas sih. Arang habis dibakar gitu dimasukin ke kopi. Kopinya tuh jadi maknyos. :D. Apalagi sama jadah bakar.

Terus juga ada di daerah Demangan. Itu isinya bakar-bakaran semua. Mulai dari roti, jagung, jadah, pisang, pokoknya macem-macem cemilan yang dibakar ada di sana. Mantap lah.

Malemnya, skitar jam 11 an, kita dah mau balik ke Klaten. Tapi mau cari makan dulu. Di deket Tugu tuh ada GUDEG, lesehan, tapi rame banget. Enak dan murah. Wha...wisata kuliner tenan ki.

Abis makan, kenyang, kita pun balik ke Klaten :D

0 komentar:

Posting Komentar