Masa Depan

Selasa, 07 September 2010

| | |
Akhir-akhir ini, aku sering ketemu sama temen ibukku
Dan pasti mereka nanya
'Kelas berapa?'
Dan setelah kujawab kelas XII, pertanyaan pun berlanjut
'Mau masuk mana? '
'Pingin jadi apa?'
Kalau aku jawab belum tahu,
Pasti mereka tanya lagi
'Loh kok belum tahu? Sebentar lagi lho.'

Aku bingung.
Yah, kemungkinan terbesarku masuk FEUI. Amin :)
Tapi kalo aku jawab gitu, mereka biasanya bilang
'Gak pingin jadi dokter? IPA kan?'
dan aku paling cuma bisa meringis menggeleng

Belakangan aku mikir,
Apa iya jalurku benar kalau aku masuk FE?
Apa memang disitulah tempatku?
Atau aku hanya terlena gara-gara dapat medali itu?
Apa aku memang benar-benar mencintai ekonomi?
Aku bingung

Kelas XII ini aku tiap hari berhadapan dengan IPA
dan aku menikmatinya
Aku mikir,
Bagaimana jika dalam 4 tahun kuliah nanti, aku merindukan sin cos tan
Bagaimana jika aku bosan mempelajari debet, kredit, dan retur
Bagaimana jika tiba-tiba aku ingin mempelajari reaksi-reaksi kimia
Atau bagaimana jika aku ingin belajar anatomi dan berkutat soal nama-nama Latin
Bagaimana jika aku jenuh?
Aku bingung

Siapa tahu masa depanku bagaimana
Meski sudah sekuat hati kumantapkan tekadku
Tetap saja bingung itu ada
Aku butuh sedikit pengukuhan kemauanku
Adakah yang tahu caranya?

0 komentar:

Posting Komentar